Sukses

Jokowi Pentingkan Aksi Lapangan Dibanding Retorika Konsep

Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo mengungkapkan pentingnya aksi lapangan dibandingkan sekadar retorika konsep.

Liputan6.com, Jakarta - Reporter: Siska Amelie, Septian Deny, Pebrianto Eko Wicaksono

Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo mengungkapkan pentingnya aksi lapangan dibandingkan sekadar retorika konsep.

Setelah mengetahui segala permasalahan yang muncul di Indonesia, pria yang akrab disapa Jokowi ini menilai pentingnya bertindak cepat menyelesaikannya.

"Tadi jelas, semua masalah sudah diketahui pembangunan hingga sumber daya manusia. Sekarang tinggal apa? Tinggal melakukan keputusan lapangan, memutuskan dan diselesaikan dengan gerak yang cepat," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Dia menjelaskan, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk maju lebih cepat mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di atas 7 persen. Semua hal tersebut dapat dicapai dengan cepat bertindak mengatasi berbagai masalah yang telah diketahui seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Buka pintunya agar semua bisa masuk dan menyelesaikan berbagai masalah tadi. Dunia usaha juga punya kesempatan yang besar untuk membangun Indonesia. Ini bangsa pemenang," tegas dia.

Lebih lanjut, calon wakil presiden nomor urut dua Jusuf Kalla menjelaskan, pemerintah dan pengusaha harus kompak dalam membangun negeri.

Pemerintah punya batasan dan tugas pokok seperti memiliki anggaran yang bagus, kebijakan yang terbuka, dan penjaminan jalannya dunia udasa serta menjaga ketertiban.

"Sisanya urusan pengusaha. Pemerintah dan pengusaha tidak bisa berjalan sendiri, semuanya saling membutuhkan. Pegawai pemerintah juga tidak bisa dibayar tanpa pajak para pengusaha," tandasnya. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.