Sukses

Dahlan: Tikus Kantor dan Tikus Hama Sama-Sama Susah Diberantas

Dahlan mempromosikan tawaran hadiah Rp 1.500 kepada siapapun warga yang berhasil menangkap seekor tikus.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya hama tikus di beberapa wilayah menjadi salah satu momok bagi para petani. salah satunya bagi petani di Desa Lemah Duwur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Banyaknya hama tikus yang menyerang di daerah tersebut mengakibatkan panen para petani yang mayoritas menanam tebu menurun.

Melihat kenyataan tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan ikut turun tangan. Hari ini, bersama dengan petani Desa Lemah Duwur Dahlan berjibaku dengan lumpur. Ia nampak bersemangat untuk memberantas tikus bersama para petani.

"Dulu saya pikir sulit memberantas tikus di kantor-kantor. Saya sekarang mau gropyakan tikus karena petani sudah kewahalan. Saya dapat informasi dari pak Direktur Utama Pupuk Kujang kalau petani di Karawang sudah kewalahan karena tikus merajalela," ungkap Dahlan di Karawang, Jawa Barat, Senin (23/6/2014).

Tidak berhenti di situ, di hadapan para petani, Dahlan mempromosikan tawaran hadiah kepada siapapun warga yang berhasil menangkap seekor tikus. Ia menawarkan uang sebesar Rp 1.500 untuk seekor tikus.

"Ada promo dari Pupuk Kujang setiap satu ekor Rp 1.500 selama satu minggu. Nanti dilaporkan ke panitia ya," ucapnya.

Usai menangkap puluhan tikus, Dahlan dan rombongan kembali. Seperti biasa, bapak tiga anak ini berfoto ria dengan para warga dipinggir sawah. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.