Sukses

5 Mantan Pemain Sepakbola yang Banting Setir Jadi Pegawai

Beberapa mantan pemain sepakbola memilih menjajal peruntungan di bidang keuangan. Siapa saja?

Liputan6.com, New York - Selama ajang Piala Dunia berlangsung, banyak investor yang berpaling dari monitor saham dan menyaksikan pertandingan dalam perhelatan tersebut. Tapi siapa sangka, para pemain sepakbola yang kini telah pensiun justru memilih bekerja di bidang keuangan.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (25/6/2014), bukan tak mungkin para pemain sepakbola akhirnya beralih profesi ke bidang bisnis dan ekonomi. Beberapa di antaranya alih profesi karena terkena kecelakaan usai bertanding.

Bekal ilmu selepas kuliah akhirnya digunakan untuk bekerja mengelola perusahaan keuangan. Berikut lima mantan pemain sepakbola yang beralih profesi jadi pegawai kantoran:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pat Phelan

1. Pat Phelan

Pekerjaan saat ini: Penasehat keuangan

Perusahaan: Wealth Strategies & Insurance Services, LLC

Pengalaman sebagai pemain sepakbola: Dia bermain profesional untuk San Antonio Scorpions dan New Englad Revolution. Pada 2008, dia pertama kali maju ke Major League Soccer Super Draft.

Dia juga pernah menjadi kapten di tim Division 1 National Championship. Dia membawa teman-temannya berlaga di turnamen nasional.

 

3 dari 6 halaman

Pete Woodring

2. Pete Woodring

Pekerjaan saat ini: Pendiri perusahaan manajemen kekayaan individu

Perusahaan: Cypress Partners

Pengalaman sebagai pemain sepakbola: Setelah lulus kuliah dia bermain menjadi tim nasional Amerika Serikat dan klub Eropa. Pada 1993, dia bermain dalam tiga pertandingan untuk timnas AS termasuk saat menghadapi Brasil di Piala Dunia.

4 dari 6 halaman

Seth Stammler

3. Seth Stammler

Pekerjaan saat ini: Pegawai bagian penjualan

Perusahaan: Morgan Stanley

Pengalaman sebagai pemain sepakbola: Dia bermain untuk tim New York Red Bulls sejak 2004 hingga 2010. Saat kuliah dia barmain sebagai tim U-23 untuk AS.

5 dari 6 halaman

Mike Volk

4. Mike Volk

Pekerjaan saat ini: Pegawai pengelola keuangan

Perusahaan: for MassMutual Financial Group

Pengalaman sebagai pemain sepakbola: Dia bermain untuk New York Red Bulls dan DC United. Saat berlagai di UVA dia berperan sebagai kapten untuk tim ACC Championship pada 2009.

6 dari 6 halaman

Kyle Martino

5. Kyle Martino

Pekerjaan saat ini: pengelola keuangan

Perusahaan: Lenox Advisors

Pengalaman sebagai pemain sepakbola: Dia pertama kali berlaga di Major League Soccer untuk Columbus Crew. Dia lantas pensiun pada Februari 2008 karena kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini