Sukses

Gerry Harvey, Miliarder yang Ingin Terus Kerja Sepanjang Hidupnya

Pria yang usianya telah hampir 75 tahun ini mengaku masih sanggup bekerja seefektif apa yang dilakukannya 20 tahun lalu.

Liputan6.com, Sydney - Bukan rahasia lagi, hidup sejahtera dan kaya tanpa harus disibukkan dengan tumpukan pekerjaan menjadi idaman banyak orang. Uniknya, miliarder asal Australia Gerry Harvey justru ingin bekerja selama-lamanya.

"Masyarakat harus mampu bekerja selama bertahun-tahun bahkan setelah pensiun 65 tahun," ujar Harvey seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Kamis (26/6/2014).

Pria yang usianya telah hampir 75 tahun ini mengaku masih sanggup bekerja seefektif apa yang dilakukannya 20 tahun lalu. Harvey akan terus melakukannya selama dirinya sanggup.

Pernyataan tersebut dilontarkan Harvey setelah pemerintah diisukan akan menaikkan usia pensiun hingga di atas 70 tahun bagi para pekerja yang lahir pada 1965. Langkah itu dilakukan guna membantu masyarakat Australia yang laju penuaannya meningkat sangat cepat.

Meski pengusaha ritel ini mengatakan dirinya senang dapat bekerja selamanya, dia tak berharap setiap orang memaksa melakukan hal yang sama.

Harvey menganggap bekerja sebagai kegiatan yang sangat penting dalam mendorong pikirannya untuk tetap aktif. Bekerja terus menerus meyakinkan dirinya tetap mampu mengasah daya pikirnya.

Pengusaha yang rajin bekerja ini ternyata tidak melupakan hiburan untuk dirinya. Dia kerap berolahraga seperti golf dan tenis.

"Orang-orang yang saya tahu telah pensiun dan tak mau lagi bekerja lebih cepat meninggal atau kehilangan minatnya. Mereka tak berkembang menjadi apapun. Bukan semuanya, hanya kebanyakan dari mereka," tutur Harvey

Di usianya sekarang ini, dia mengaku tak ada yang lebih penting selain tetap mampu berpikir dan berolahraga layaknya anak muda. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini