Sukses

8 Hal yang Bisa Anda Jual Untuk Cetak Uang

Tak hanya barang, terdapat sejumlah hal yang bisa Anda jual untuk menghasilkan uang dalam waktu cepat

Liputan6.com, New York Bagi sebagian orang, menghasilkan uang tampak menjadi hal yang sangat sulit. Faktanya, terdapat sejumlah hal yang bisa Anda jual dan pasti laris manis.

Mengutip laman Lifehack.org, Jumat (27/6/2014), banyak orang yang bergantung pada toko yang dibukanya untuk mencetak uang. Padahal menjual barang tak selalu harus mendirikan toko terlebih dulu.

Pasalnya, tak hanya barang saja yang dapat dijual dan menghasilkan uang. Berikut delapan hal yang bisa Anda jual untuk mencetak tambahan pendapatan:

1. Barang bekas

Tak semua orang berminat pada barang baru dengan harga yang sudah pasti tinggi. Tak heran, meski sediki, barang-barang bekas juga menghasilkan uang.

Menjual pakaian atau alat rumah tangga yang masih layak pakai tapi sudah tidak digunakan dapat menghasilkan tambahan tabungan.

2. Kerajinan tangan

Bagi Anda yang senang membuat kerajinan tangan, tak ada salahnya menjual hasil karya tersebut. Ini memang tidak membuat Anda kaya, tapi setidaknya dapat menjadi pendapatan sampingan.

3. Jasa

Apakah Anda menyukai anak-anak atau hewan peliharaan? Tenang saja, Anda dapat menjual jasa Anda di waktu luang sebagai penjaga bayi atau hewan peliharaan orang lain.

4. Pekerjaan lepas

Keahlian yang Anda miliki dapat juga menjadi pendapatan tersendiri. Bagi Anda yang suka menulis, menjadi penulis lepas tentu menjadi pekerjaan lepas yang cukup menjanjikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Jasa konsultasi

Melayani orang berkonsultasi dapat menjadi pekerjaan yang menyenangkan sekaligus menghasilkan. Jika melakukannya dengan baik, Anda dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar.

 

6. Menjual gagasan

Uang bisa datang dari mana saja. Bahkan gagasan Anda sebenarnya dapat menghasilkan tambahan uang. Banyak pengusaha yang mencari gagasan segar, baru dan inovatif untuk membantunya menjalankan bisnis.

7. Artikel

Anda juga dapat mendapatkan tambahan penghasilan dari artikel yang ditulis diri sendiri. Sejumlah blog sangat mengandalkan artikel yang Anda tulis untuk mengangkat sejumlah perusahaan di dalamnya.

8. Foto

Kini penjualan foto bukan hanya menjadi bisnis para fotografer handal. Para amatir juga dapat memperoleh uang dari hasil jepretannya jika memang menarik perhatian masyarakat. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini