Sukses

CT Dapat Keluhan dari Pedagang Daging di Pasar Kramat Jati

Salah satu pedagang mengeluh kenaikan harga daging kepada Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung di pasar Kramat Jati.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung yang akrab disapa CT ini mengu‎njungi pasar tradisional Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (27/6/2014).

CT Bersama rombongan sampai di lokasi pada pukul 10.00 WIB. Begitu memasuki pasar, CT langsung menuju lokasi penjualan telur ayam yang dikabarkan belakangan harganya mengalami kenaikan.

"Harga telur berapa Bu? Naik ya, jadi kalau jelang Lebaran selalu naik ya?," tanya CT ke salah satu pedagang telur.

Setelah mendapat beberapa klarifikasi dari pedagang, CT melanjutkan sidaknya ke lokasi penjualan daging yang tidak jauh dari los penjualan telur. Ketika tiba di sana, CT langsung mendapat keluhan dari salah satu pedagang.

"Pak, harga daging naik pak, tolong naiknya jangan tinggi-tinggi pak harganya, kasihan konsumen kalau daging sapi mahal-mahal ini kan mau puasa, jangan lebih dari Rp 100 ribu lagi pak," celetuk salah satu pedagang pasar Kramat Jati.

Mendengar suara itu, CT langsung menghampiri pedagang tersebut dan menanyakan mengenai perkembangan harga daging di pasar Kramat Jati.

"Harganya naik juga ya bu? Berapa harga daging sekarang? Naiknya berapa?," tanya CT.

Pedagang tersebut kemudian menjelaskan bahwa harga daging sapi kali ini mengalami kenaikan Rp 3.000 per kilogram nya dari sebelumnya Rp 95 ribu per kg menjadi Rp 98 ribu per kg.

Dalam inspeksinya kali ini CT dijadwalkan akan ditemani oleh sejumlah menteri terkait seperti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian Suswono, Dirut Perum Bulog Sutarto Alimoeso, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin, dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan.

Rencananya rombongan akan berkumpul di kantor Menko Perekonomian di wilayah Lapangan Banteng pada pukul 08.00 WIB, untuk kemudian beriringan menuju Pasar Induk Kramat Jati yang berada di wilayah Jakarta Timur.

Seperti diketahui, kunjungan CT ke beberapa tempat-tempat strategis mengenai pasokan komoditi dan sistem distribusi tersebut demi memastikan bahwa jelang lebaran tahun ini semua bahan pangan dan distribusinya akan aman serta berjalan lancar. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini