Sukses

Tingkatkan Jumlah Penumpang, Citilink Gandeng BI

Koperasi pegawai BI menjadi salah satu mitra penjualan Citilink.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC) Citilink menggandeng Koperasi Pegawai Bank Indonesia (KOPEBI) Jakarta untuk memfasilitasi mobilitas sekitar 3.500 anggotanya dalam melakukan kegiatan dinas, liburan, ataupun pulang kampung dengan berbagai akses kemudahan yang dimiliki Citilink Indonesia.

“Kerjasama dengan Koperasi Pegawai Bank Indonesia ini merupakan langkah strategis untuk lebih mendekatkan Citilink kepada konsumennya, sekaligus bentuk kepedulian terhadap kegiatan koperasi yang juga merupakan pilar dari ekonomi Indonesia.” Kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Arif Wibowo mengemukakan hal tersebut usai menandatangani perjanjian kerjasama 'Corporate Channel' antara Citilink Indonesia dengan Koperasi Pegawai Bank Indonesia yang disaksikan langsung Deputi Gubernur BI bidang logistik, Hendar yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina KOPEBI Jakarta dan Deputi Gubernur BI, Ronald Waas.

Melalui kerjasama partnership ini, kata Arif, koperasi pegawai BI menjadi salah satu mitra penjualan Citilink yang akan semakin memperluas kanal distribusi bagi Citilink, sementara bagi anggota koperasi BI juga mendapatkan berbagai kemudahan baik dalam pembelian maupun pembayaran untuk melakukan perjalanan dinas, liburan keluarga atau pulang kampung.

“Kemudahan lainnya adalah fleksibiltas pilihan bandara baik dari Bandara Soekarno-Hatta, ataupun Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Arif yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA).

Pertumbuhan jumlah penumpang Citilink menunjukkan peningkatan signifikan sejak tahun 2012, dengan mengangkut sebanyak 2,8 juta penumpang yang kemudian menjadi 5,4 juta penumpang pada 2013, dan ditargetkan mencapai 8,2 juta penumpang pada akhir 2014.

Sedangkan jumlah armada pesawat terus bertambah dengan kedatangan pesawat Airbus A320 yang ke-25 pada Juni 2014, dan pada akhir tahun ini akan memiliki total 32 pesawat. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini