Sukses

BNI & BRI Kirim Mobil Pintar Rp 510 Juta ke Raja Ampat

Pengadaan mobil pintar ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) bakal mengirimkan mobil pintar senilai Rp 510 juta untuk masyarakat di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

Direktur Utama BNI Gatot M Suwaondo mengungkapkan pengadaan mobil pintar ini merupakan partisipasi BNI yang kedua kalinya. "Sebelumnya BNI bersama BRI dan Bank Mandiri juga mendukung pengadaan satu unit mobil dalam kegiatan Sail Komodo Tahun 2013, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, "kata dia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (28/6/2014).

Dia mengatakan, BNI juga menyiapkan dana sebesar Rp 331 juta untuk mendukung program TNI Angkatan Udara (AU) memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Karangasem, Bali.

Terangnya, bantuan senilai Rp 331 juta ini diberikan di Kantor Bupati Karangasem pada  21 Juni 2014 oleh Direktur Business Banking BNI Krishna R Suparto kepada Kepala Staff Angkutan Udara RI Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

"BNI dan TNI AU juga telah melakukan beberapa kerja sama di bidang pelestarian alam, diantaranya program penghijauan di lingkungan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Program penghijauan tersebut merupakan salah satu komitmen BNI sebagai pelopor green banking dan TNI AU dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon serta menyokong program OBIT (One Billion Indonesia Trees),"tukas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini