Sukses

Pengusaha China Rela Bayar Rp 1 Miliar demi Sambangi Luar Angkasa

Space Expedition Corporation menyediakan pesawat luar angkasa yang hanya memiliki dua tempat duduk untuk para penumpangnya.

Liputan6.com, Beijing - Space Expedition Corporation, lembaga asal Belanda ini dikabarkan menawarkan 5 menit hingga 6 menit menikmati perjalanan unik di luar angkasa untuk beberapa orang kaya di China.

Dikutip dari Bornrich, yang ditulis Minggu (29/6/2013), hingga saat ini tercatat sudah 300 orang kaya China telah rela membeli tiket perjalanan ke luar angkasa tersebut yang dibanderol US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar dalam sekali perjalanannya.

Demi menikmati perjalanan lima menit ini Space Expedition Corporation menyediakan pesawat luar angkasa yang hanya memiliki dua tempat duduk untuk para penumpangnya. 300 tiket yang sudah terjual tersebut mayoritas didapatkan dari situs belanja online resmi Taobao.

Hingga saat ini Space Expedition Corporation belum memberikan kepastian mengenai jadwal keberangkatan ke luar angkasa. Ini akan menjadi perjalanan sejarah di Industri dunia pariwisata mengingat sebelumnya belum ada perusahaan swasta yang menawarkan kesempatan serupa.

Bedasarkan sumber yang didapatkan menyatakan bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para calon wisatawan luar angkasa ini, yang salah satunya berat badan tidak lebih dari 125 kilo gram (kg).

Space Expedition Corporation menyatakan akan terlebih dahulu untuk melakukan simulasi penerbangan untuk mengecek kondisi kesehatan dan berat badan para calon wisatawan sebelum melakukan perjalanan mereka. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini