Sukses

Pemkot Gorontalo Akan Bangun Jembatan Nasional Madu

Jembatan tersebut sangat penting, mengingat ada pemekaran kabupaten baru di Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Pemerintah Kota Gorontalo berencana membangun jembatan nasional yang akan menghubungkan kota Gorontalo dengan beberapa daerah lainnya.

Jembatan nasional tersebut, akan dinamai jembatan Madu, yang merupakan singkatan dari Mayor Dula Botuliyodu.

Wakil Walikota Gorontalo, Budi Doku kepada Liputan6.com, Senin (29/6/2014) mengakui, jembatan tersebut sangat penting, mengingat ada pemekaran kabupaten baru di Gorontalo.

Selain itu, jembatan tersebut juga akan diyakini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menunjang potensi wisata yang ada di Gorontalo.

"Saat ini masih sebatas rencana. Fungsinya jelas, penghubung Gorontalo dengan daerah lainnya, wisata juga, ada Kampung Religi di Bongo, kita yakin bisa menunjang potensi wisata," kata Budi Doku.

Meski masih dalam rencana, pembangunan jembatan tersebut nampaknya akan segera terealisasikan. Pasalnya, pada beberapa waktu lalu, Komisi V DPR RI juga telah meninjau lokasi pembangunan.

Budi Doku berencana akan mengadakan sayembara untuk pembuatan desain jembatan tersebut. "Kita akan berusaha buat dapat anggaran dari APBN, kita akan berjuang, disana (DPR RI) ada wakil kita, Fadel Mohammad, Elnino, dan Rum Kono pasti bisa bantu," pungkas dia. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.