Sukses

Menhub Tegaskan Perbaikan Jalan Kelar H-10 Sebelum Lebaran

Hingga 30 Juni, perbaikan jalan baru terselesaikan setengahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan menyatakan perbaikan jalan di ruas-ruas jalur mudik harus diselesaikan pada H-10 Lebaran.

Selain itu, truk angkutan berat tidak diizinkan beroperasi pada H-4 sebelum lebaran untuk menghindari kemacetan dan mengutamakan arus mudik dan angkutan pangan.

"H-10 udah berhenti, H-4 nggak boleh truk-truk  jalan karena utamakan pemudik. Kita minggir semua, kecuali tanki BBM, sembako, kemudian makanan dan minuman," kata dia di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Dia mengakui hingga 30 Juni, perbaikan jalan yang akan menjadi alat transportasi mudik baru terselesaikan setengahnya. Sebab itu dia mendesak pekerjaann dilakukan dengan cepat.

Nantinya Menhub akan terus memantau dan meninjau langsung proyek perbaikan jalan itu. Di mana Kementerian Pekerjaan Umum didesak untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Sudah kita tinjau, kita minta dengan Wamen PU disiapkan sedemikin rupa H-10 sudah bisa dijalankan meskipun belum semua, minimal sudah rata. Saya akan check bergerak ke selatan, Nagrek kan macet tapi tahun lalu sudah berkurang," tukas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.