Sukses

Siapa Minat, Jasa Raharja Tawarkan Mudik Gratis

Jasa Raharja mengaku sangat konsern terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Raharja, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ketujuh kalinya menggelar mudik gratis bagi pengendara sepeda motor yang akan merayakan lebaran di kampung halaman dengan menggunakan bis. 

Dalam keterangannya, Selasa (1/7/2014), pemberangkatan peserta mudik dari Jakarta dilaksanakan pada 22 Juli 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta sebanyak 425 armada bus dengan 34 kota tujuan.

Kemudian dari Surabaya tanggal 23 Juli 2014 sebanyak 50 armada bus dengan 17 kota tujuan dan dari Semarang tanggal 23 Juli 2014 sebanyak 25 armada bus dengan 13 kota tujuan.

"Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait bersinergi untuk mengamankan, melancarkan serta membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas pada moment tersebut," menurut Sekretaris Perusaaan Jasa Raharja, Budi Sulistijo.

Menurut dia, Jasa Raharja mengaku sangat konsern terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Khususnya pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran  2014, di mana diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat. Hal itu berimbas pada risiko kecelakaan lalul intas yang dihadapi masyarakat semakin tinggi.

"Risiko kecelakaan di jalan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda  motor sangat tinggi. Sebab itu, salah satu upaya Jasa Raharja untuk meminimalisir tingkat kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas adalah dengan menyelenggarakan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja," jelas perusahaan lagi.

Bahkan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja tahun 2014 masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori Pengalihan Pemudik Sepeda Motor Menggunakan Bis Gratis dengan Jumlah dan Kota TujuanTerbanyak.

Bagi masyarakat yang berminat, berikut pendaftaran Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja :

1) Melalui online tanggal 16 sampai dengan 21 Juni 2014 www.jasaraharja.co.id atau sms dengan format ketik MUDIKJR kirim ke ke 081219641964.

2) Pendaftaran langsung tanggal 1 sd. 4 Juli 2014 di Gedung Nyi Ageng Serang Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-22 Kuningan Jakarta Selatan.

Para peserta Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja juga diberikan asuransi tambahan yaitu JP-AMAN. Program Asuransi Mudik lebarAN (JP-AMAN) merupakan program asuransi kecelakaan diri dari PT Jasaraharja Putera yang khusus diperuntukan guna memberikan rasa aman para pemudik di masa lebaran.

Asuransi ini berlakuselama 7 hari, terhitung sejak penerbitan polis premi. Dengan premi Rp.5.000,-per orang untuk 27 ribu orang peserta mudik gratis.

Dimana setiap tertanggung akan mendapatkan santunan apabila terjadi kecelakaan selama 7 x 24 jam berupa :

a. Santunan Meninggal Dunia : Rp.15.000.000

b. Santunan Cacat Tetap (maksimum) : Rp.15.000.000

c. Biaya Perawatan (maksimum) : Rp. 1.500.000. (Nrm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini