Sukses

Garuda Indonesia Buka Tiga Rute Penerbangan di Indonesia Timur

Rute - rute baru tersebut dilayani satu kali per hari dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meresmikan tiga rute baru yang dilayani melalui hub Makassar, yaitu Makassar – Luwuk pp, Makassar – Bima pp, dan Makassar – Mamuju pp.

Rute - rute baru tersebut dilayani satu kali per hari dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Pembukaan sekaligus tiga penerbangan tersebut bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat khususnya pada jaringan penerbangan di Indonesia bagian Timur melalui hub Makassar," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer dalam keterangannya, Rabu (2/7/2014).

Untuk Penerbangan Makassar – Luwuk (GA 4816) berangkat dari Makassar pukul 06.00 WITA dan tiba di Luwuk pukul 07.35 WITA, dengan penerbangan kembali Luwuk – Makassar (GA 4817) berangkat dari Luwuk pukul 08.05 WITA dan tiba di Makassar pukul 08.45 WITA.

Penerbangan Makassar – Bima (GA 4818) berangkat dari Makassar pukul 10.30 WITA, tiba di Bima pukul 11.40 WITA, dengan penerbangan kembali Bima – Makassar (GA 4819) berangkat dari Bima pukul 15.10 WITA dan tiba di Makassar pukul 16.20 WITA.

Sementara itu, penerbangan Makassar – Mamuju (GA 4822) berangkat dari Makassar pukul 16.50 WITA, tiba di Mamuju pukul 17.45 WITA, dengan penerbangan kembali Mamuju – Makassar (GA 4823) berangkat dari Mamuju pukul 18.15 WITA dan tiba di Makassar pukul 19.15 WITA.

Erik menambahkan bahwa pembukaan rute-rute baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilaksanakan Garuda Indonesia.

“Pembukaan rute-rute yang dilakukan Garuda secara berkelanjutan merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung perkembangan perekonomian nasional melalui peningkatan konektivitas antar daerah” tambah Erik.

Sebelumnya, pada tanggal 1 Mei lalu, Garuda Indonesia juga telah membuka beberapa rute domestik baru yang melalui hub-bypass yaitu Medan – Surabaya pp, Palembang – Denpasar pp, Makassar – Jogjakarta pp dan Surabaya – Ambon pp, Denpasar – Banyuwangi – Surabaya yang dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Jet Bombardier CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang (12 kelas Bisnis dan 84 kelas Ekonomi).

Untuk melayani berbagai rute penerbangan Garuda di wilayah timur dan barat Indonesia serta sebagai upaya meningkatkan konektivitas nasional sesuai program MP3EI, maka pada bulan November 2013 lalu Garuda memperkenalkan sub-brand “Explore Jet” melalui armada Bombardier CRJ-1000 NextGen ini dan “Explore” melalui armada ATR 72-600.

Keunggulan kedua armada pada sub-brand ini adalah kemampuan armada untuk melayani rute-rute penerbangan ke wilayah-wilayah baru di kawasan barat maupun timur Indonesia yang memiliki keterbatasan landasan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan konektivitas nasional sesuai program MP3EI melalui hub Jakarta, Denpasar, Surabaya, Balikpapan, Medan, dan Makassar. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini