Sukses

Jokowi-JK Bakal Perbaiki 5 Ribu Pasar Tradisional

Joko Widodo dan Jusuf Kalla berjanji untuk mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga negara termasuk petani, nelayan dan buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla berjanji bakal memperbaiki pasar tradisional dan membangun pelelangan ikan jika terpilih untuk memimpin Indonesia.

"Kami akan memperbaiki 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia dan membangun pusat pelelangan, penyimpanan dan pengelolahan ikan," Kata Joko Widodo di bandung, Kamis (3/7/2014).

Pembangunan pasar yang dilakukan dengan menata pasar-pasar menjadi lebih teratur, bersih, dan tidak becek. Dengan penataan tersebut, Ia ingin membuat para konsumen menjadi betah berbelanja sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pertumbuhan sektor UMKM tersebut diharapkan dapat menunjang target pertumbuhan ekonomi yang mereka targetkan sebesar 7 persen.

Pembangunan pasar tradisional tersebut bukan hal yang baru bagi Joko Widodo. Pasalnya, ketika menjadi gubernur DKI Jakarta, ia telah melakukan pembenahan di beberapa pasar tradisional. Beberapa pasar tersebut adalah Pasar Gondandia, Jakarta Pusat dan Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Sedangkan pasangan tersebut mempunyai program pembangunan pelelangan ikan karena mereka melihat bahwa Indonesia merupakan negara maritim. Sebagai negara maritim, seharusnya produk-produk hasil laut menjadi unggulan. Tetapi selama ini menurut mereka produk hasil laut justru tersisihkan.

Selain itu, Joko Widodo dan Jusuf kalla juga berjanji untuk mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga negara termasuk petani, nelayan dan buruh. (Sun/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini