Sukses

7 Langkah Mudah Buat Mencintai Pekerjaan

Ini berarti menjadi sangat penting untuk Anda mencintai apa yang dilakukan di tempat kerja.

Liputan6.com, New York - Reporter: Ian Andrew

Pernahkan Anda bertanya, seberapa besar pekerjaan mempengaruhi hidup Anda. Mungkin banyak yang tak menduga tahu seberapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang di tempat kerja.

Ternyata, menghabiskan setidaknya 45 tahun, 11.250 hari kerja, dengan rata-rata jam kerja lebih dari 90 ribu jam saat seseorang bekerja.

Ini berarti menjadi sangat penting untuk Anda mencintai apa yang dilakukan di tempat kerja. Lalu bagaimana caranya agar senang pekerjaan yang Anda lakukan?.

Berikut 9 langkah mudahnya, mengutip laman Lifehack, Sabtu (5/7/2014):

1. Lakukan hal yang Anda cintai

Memang ini hal yang mudah diucapkan daripada dilakukan.Tapi cara terbaik untuk dapat bersenang-senang dan memiliki karir yang luar biasa adalah melakukan apa yang Anda cintai.

Sebab ini dapat membuat seorang fokus pada karir yang menawarkan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang dicintai dalam kegiatan sehari-hari. Di mana Anda dapat membuat pekerjaan apapun menjadi menyenangkan.

2. Cintai apa yang Anda lakukan

Setiap orang dalam mengambil kesempatan dalam karir, yang dia pikir adalah yang paling menyenangkan, menarik, atau menarik. Cari tempat bekerja di mana Anda bisa berkembang. Bila Anda menemukan tempat yang pas dan fokus pada hal yang Anda sukai, maka Anda akan memiliki lebih merasa menyenangkan dalam menjalankan karir yang luar biasa.

3. Coba tertawa dan cari hal positif dalam situasi apapun

Hampir setiap tempat kerja ada saja orang yang menyukai dan membenci apa yang Anda lakukan. Namun meski berada dalam pekerjaan yang sama, orang yang sama, ruang yang sama, tetapi tingkat kebahagiaan setiap orang sangat berbeda dalam menghadapi masalah.

Tetapi, setidaknya luangkan waktu Anda untuk tertawa sejenak ketika sedang dilanda situasi yang kurang menyenangkan di dalam pekerjaan.

Mungkin sulit untuk menemukan hal yang lucu dalam setiap tugas dalam pekerjaan. Tapi berusahalah mencari alasan untuk tertawa di tempat kerja. Karena budaya sehat dapat dibentuk dengan bagaimana Anda menangani sebuah masalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next



4. Jangan terlalu mengambil pusing hal-hal kecil

Ketika Anda menghabiskan banyak waktu dalam melakukan sesuatu di tempat kerja, apa yang ada lakukan tersebut pasti akan menjadi sebuah masalah.

Bagaimana Anda menghadapi masalah tersebut akan menjadi faktor besar dalam Anda mencintai karir Anda dan merasa senang di tempat kerja Anda.

Hal-hal kecil dapat terus bertambah besar hingga bencana bagi Anda sendiri. Perbaikilah masalah yang dapat diperbaiki dan lupakan masalah-masalah yang tidak penting.

Carilah hal-hal positif dan belajar untuk membiarkan hal-hal kecil pergi, sehingga anda tidak perlu mengambil pusing akan hal tersebut.

5. Cintai dan temukan kesamaan dengan rekan kerja

Anda mungkin memiliki banyak hal yang berbeda dengan rekan kerja. Tetapi cobalah membangun landasan bersama dan fokus pada hal-hal yang sama juga.

Hubungan yang buruk dengan rekan kerja dapat menggagalkan karir apapun yang Anda kerjakan.

6. Mengambil semua kesempatan

Jangan pernah takut untuk pergi melawan arus dan mengambil kesempatan yang ada. Siapkan segala sesuatu sejak awal, lakukan penelitian terhadap kemampuan diri, dan pahami semua keputusan.

Luangkan waktu untuk memastikan Anda telah melihat setiap sudut dan sampai pada hasil keputusan bahwa tidak akan menyesal dalam mengambil kesempatan tersebut.

Kemudian dengan berani, dan percaya diri untuk mengambil kesempatan. Ketika keputusan berakar pada kesadaran diri, Anda dapat berani untuk mengambil risiko, dan tidak menyesali hasil keputusan itu.

7. Buat perencanaan

Tanamkan dalam diri Anda untuk mampu melakukan hal yang besar. Temukan cara untuk memanfaatkan potensi dengan berpikir besar.

Buatlah tujuan di luar jangkauan kemudian kembangkan rencana. Bila Anda membuat peta jalan untuk tujuan akhir, itu dapat membantu mencapai tujuan jauh lebih menyenangkan. (Ian Andrew/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini