Sukses

7 Pegawai yang Dipecat Gara-gara Facebook

Perkembangan sosial media membuat masyarakat semakin sulit memisahkan kehidupan pribadi dan profesional.

Liputan6.com, New York - Perkembangan sosial media membuat masyarakat semakin sulit memisahkan kehidupan pribadi dan profesional. Begitu akhirnya banyak pegawai yang mempublikasikan kehidupan pribadinya di Facebook.

Mengutip laman Business Insider, Senin (7/7/2014), banyak status pribadi yang dipublikasikan melalui Facebook dan akhirnya merugikan diri sendiri. Terbukti, banyak pegawai yang harus kehilangan pekerjaannya setelah memasang status yang tidak layak di Facebook.

Bahkan salah seorang guru dipaksa mengundurkan diri karena memamerkan fotonya tengah menggenggam segelas alkohol. Berikut tujuh pegawai yang dipecat dari pekerjaannya gara-gara Facebook:

1. Ashley Johnson

Pekerjaan: Pelayan restoran

Seorang pelayan restoran di North Carolina, Ashley Johnson harus menerima kenyataan dipecat dari pekerjaannya. Wanita berusia 22 tahun ini sebelumnya mengejek dua pelanggannya di Facebook karena memberi uang tip yang cukup sedikit dan membuatnya lambat dalam bekerja.

Dia juga menyebutkan nama tempatnya bekerja. Dia dipecat karena melanggar peraturan perusahaan dan menjelek-jelekan konsumen.

2. Chadwin Reynolds

Pekerjaan: Guru

Guru sekolah menengah atas Bronx, Chadwin Reynolds terpaksa kehilangan pekerjaannya setelah usil melempar komentar di foto sejumlah siswanya di Facebook.

Dia bahkan mencoba menggoda para siswa perempuannya dengan mengirim gambar bunga di Facebook.

3. Cameron Reilly

Pekerjaan: Penjaga Buckingham Palace

Reilly dipecat setelah memasang status Facebook yang berbau menghina pada Kate Middleton. Dia memasang status tersebut karena merasa terhina saat Middleton melempar wajah ketika melihatnya. Dia tersinggung dengan sikap sang puteri Inggris tersebut.

4. Ashley Payne

Pekerjaan: Guru

Payne dipaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah dia memasang foto tengah memegang segelas alkohol di Facebook. Foto dengan latar Facebook tersebut dianggap tidak layak dan dia harus berhenti dari pekerjaannya sebagai pendidik.

Kini Payne sedang berusaha memperoleh pekerjaannya kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

5. Christine Rubio

Pekerjaan: Guru

Sehari setelah seorang siswa berusia enam tahun meninggal di pantai, gurunya justru memasang status di Facebook yang dianggap menghina kecelakaan tersebut. Dia terlihat seperti menginginkan murid-muridnya meninggal di dunia.

"Setelah hari ini, saya rasa pantai merupakan tempat yang baik untuk liburan kelas saya. Saya benci kelakuan mereka," tulisnya di Facebook.

6. Tania Dickinson

Pekerjaan: Pegawai Kementerian Perkembangan Sosial Selandia Baru

Dalam profil facebooknya, dia mengatakan pekerjaannya sangat mahal. Dia mengatakan, sangat kompeten dalam membuang waktu, mengadu domba dan mencuri alat tulis. Tak butuh waktu lama, dia pun dipecat.

7. 13 Pramugari Virgin Airllines

Sebanyak 13 pramugari cantik dipecat dari maskapai Virgin Airlines setelah ketahuan bergosip mengenai pekerjaannya di Facebook.

Ketigabelas pramugari ini saling berbalas komentar dan membahas berbagai hal terkait maskapai yang sebenarnya tidak boleh diketahui publik.

Bahkan seluruh pramugari tersebut juga sempat mengejek para penumpang di maskapainya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.