Sukses

Enggan Tanggung Jawab Rekomendasi Panja Merpati, 3 Fraksi WO

Apapun hasil keputusan panja juga merupakan keputusan Komisi VI DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi VI DPR RI secara resmi meyerahkan hasil rekomendasi panitia kerja (panja) soal nasib Merpati ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk kemudian ditindaklanjuti.

Namun sayang, penyerahan rekomendasi tersebut diwarnai aksi walk out tiga fraksi yaitu Fraksi PDIP, PAN dan PPP.

"Saya tidak ingin mengambil risiko, dan tidak ingin bertanggung jawab jika terjadi apa-apa, dari Fraksi PDIP saya keluar," jelas Anggota Komisi VI Fraksi PDIP, Irmadi Lubis di gedung DPR RI, Senin (7/7/2014).

Adapun dari Fraksi PAN yang kedapatan melakukan walk out adalah A Muhajir. Sementara dari fraksi PPP ialah Iskandar D Syaichu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI yang juga sebagai pemimpin rapat kali ini, Erik Satrya Wardhana mengaku apapun hasil keputusan panja juga merupakan keputusan Komisi VI DPR RI.

"Saya tegaskan laporan panitia kerja ini bagian dari proses pengambilan keputusan Komisi VI, jadi kalaupun ada beberapa yang walk out saya pikir tidak menjadi masalah," jelas dia.

Erik menjelaskan dari tiga fraksi yang tidak mau bertanggung jawab dari hasil panja tersebut yang hanya mengikuti rapat internal dan turut hadir dalam memutuskan rekomendasi panja hanya fraksi PDIP dan PAN.

"PDIP dan PAN padahal juga ikut dalam mengambil keputusan panja, kalau PPP di absen ada tapi saat pengambilan keputusan tidak hadir," tegas Erik. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini