Sukses

Jagoan Presiden Berbeda, Para Pedagang Punya Mimpi Sama

Sejumlah pedagang di pasar Harapan Jaya, Bekasi Utara mengharapkan siapapun presiden terpilih dapat memperhatikan masyarakat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Reporter: Ian Andrew

Sejumlah pedagang di Pasar Harapan Jaya, Bekasi Utara juga antusias dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada Rabu 9 Juli 2014. Para pedagang itu memiliki jagoan masing-masing saat Pilpres, dan mengharapkan siapa pun Presiden terpilih dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya sih saat pilpres kemarin nyoblos pasangan Prabowo – Hatta, karena beliau tegas dan berwibawa,” ungkap Acong, salah satu pedagang sayuran di Pasar Harapan Jaya Bekasi, saat diwawancarai oleh Liputan6.com, kamis (10/7/2014).

Hal yang sama juga diungkapkan Tris, salah seorang penjual sembako di pasar tersebut. Ia  memilih Prabowo – Hatta pada saat pilpres 2014. Hal itu karena pasangan tersebut dipercaya dapat memimpin Indonesia.

Kedua pedagang ini juga kurang mempercayai hasil quick count (penghitungan cepat) yang sudah banyak media rilis. Hasil penghitungan cepat tersebut dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo– Jusuf Kalla (JK). Akan tetapi, mereka  berdua tetap menunggu hasil keputusan dari KPU yang memang sah pada 22 Juli 2014.

Berbeda dengan Acong dan Tris, salah satu pedagang daging, Adhari lebih memilih untuk mendukung pasangan Jokowi – JK. Ia juga yakin akan hasil quick count tersebut sama dengan hasil keputusan resmi KPU yang nanti baru diumumkan pada 22 Juli 2014. Pasangan Jokowi – JK akan memenangkan pilpres dan memimpin Indonesia pada periode 2014-2019.

Ketiga pedagang tersebut juga memiliki keingingan yang sama bagi presiden terpilih 2014. Siapa pun yang jadi Presiden dapat membawa Indonesia menjadi negara maju dan baik dalam lima tahun.

Selain itu, mereka juga berharap agar pemimpin yang baru nanti dapat lebih memperhatikan masyarakat kecil sehingga dapat menjamin kehidupannya. (Ian Andrew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini