Sukses

Organisasi Pengembang Bagikan 30 Rumah Gratis

Pembagian rumah gratis ini mengingat masih ada sejumlah masyarakat yang belum mendapatkan rumah layak terutama di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Real estate Indonesia (REI) selaku organisasi pengembang bagikan 30 unit rumah gratis dalam rangka program Ramadan Rumah Impian (RRI). Program tersebut  merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsiblity (CSR) REI.

Program Ramadan Rumah Impinan ini diselenggarakan oleh 8 DPD REI seperti REI Sulawesi Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta, REI Sumatera Selatan, Batam, Kalimantan Selatan dan Banten pada 2014. Adapun rumah-rumah tersebut merupakan sumbangan dari pengembang anggota REI dan pemangku kepentingan.

Ketua DPP REI, Eddy Hussy mengungkapkan, sumbangan rumah ini merupakan bentuk kepedulian REI terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"RRI adakan kegiatan bakti sosial yang setiap bulan Ramadan dan mungkin bulan lainnya dapat dilakukan kepada yang tidak mampu," kata dia saat penyerahan rumah gratis di Kawasan Perumahan Mustika Grande, Bekasi, Kamis (10/7/2014)

Lebih lanjut, Adrian Sudjana Anggota REI  selaku Pengembang Perumahan Mustika Grande mengatakan, selama ini pembangunan terjadi terus-menerus di wilayah DKI Jakarta. Namun di daerah penyangganya seperti di wilayah Jabodetabek banyak masyarakat yang belum mendapatkan rumah yang layak.

Hal itu yang mengetuk organisasi untuk mengambil tindakan yakni dengan memberikan rumah gratis tersebut. "Dari asosiasi, ikut terpanggil apa yang ada, kita berikan kepada yg kurang beruntung," ujar  dia.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Pengembang Usaha REI,  Theresia Rustandi mengatakan, sumbangan ini merupakan bantuan murni dari anggota REI. Ia menekankan kegiatan ini bersifat sukarela.

"Harganya tergantung tipe. Standarnya sekitar Rp 105 juta. Ini murni CSR, Ini bantuan sosial dari anggota REI," tutup dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini