Sukses

5 Pekerjaan Paling Keren di Dunia versi Fortune 500

Fortune 500 yang baru saja merilis jajaran perusahaan terbaik dunia menemukan sejumlah pekerjaan unik dan paling keren.

Liputan6.com, New York - Profesi sebagai guru atau dokter mungkin sudah menjadi profesi yang tak asing lagi di telinga Anda. Fortune 500 yang baru saja merilis jajaran perusahaan terbaik dunia menemukan sejumlah pekerjaan unik dan paling keren yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

Mengutip laman Fortune.com, yang ditulis Jumat (11/7/2014), setiap perusahaan yang berhasil menembus Fortune 500 pasti memiliki peran yang sudah diketahui masyarakat umum. Tapi ada juga perusahaan yang merekrut pegawai untuk melakukan pekerjaan khusus.

Salah satunya adalah 3M, produsen Post-it yang merekrut peneliti untuk meneliti hewan dan membuat alat perekat sebagai hasilnya. Berikut lima profesi yang paling keren dan unik di perusahaan terbaik dunia versi Fortune 500:

1. Loadmaster

Perusahaan: UPS

Bagi yang baru pertama kali mendengarnya, loadmaster adalah petugas yang bertanggungjawab melaksanakan pengangkutan dan pembongkaran barang pada pesawat baik berupa bagasi, kargo maupun pos. Salah satu tugas paling unik yang pernah dikerjakan para loadmaster UPS adalah memindahkan hiu dari Georgia Aquarium ke habitatnya.

UPS menggenggam rekor pemindahan ikan terbanyak melalui pesawat. Sebanyak 270 ribu ikan diangkut menggunkana 72 tank dari Taipei ke Atlanta.

2. Teknisi riset senior

Perusahaan: 3M

Vasav Sahni panik ketika dia harus meneliti laba-laba dan tokek untuk PhD-nya. Dia bukan tidak menyukainya, tapi Sahni akhirnya menemukan inspirasi dan mengaplikasikan hasil penelitiannya di dunia nyata.

Tokek, misalnya, dapat menampung 100 hingga 1.000 kali berat badan mereka dengan satu kaki, menempel pada permukaan yang kotor dan basah, dan melepaskan diri dalam sepersekian detik.

3M, Produsen Post-it lantas mempekerjakan Sahni ketika dia masih mengejar gelar PhD. Dia mempelajari jaring laba-laba kebun. Kini dia menggunakan penelitian tersebut untuk membuat perekat yang digunakan dalam ortodonsi, perawatan luka, dan sistem pengganting barang-barang berat seperti TV LCD dan lukisan.

3. Spesialis koleksi kendaraan

Perusahaan: Harley Davidson Museum

Bill Rodencal merupakan seorang kolektor kendaraan. Motor pertamanya dikumpulkan sejak 1979. Dia lantas tertarik untuk mendirikan Harley Davidson Museum.

Istrinya lantas merasa itu pekerjaan yang cocok untuk Rodencal. Kini perusahaannya telah mengoleksi hampir 500 jenis motor.

4. Tim perawat

Perusahaan: Southwest Airlines

Perusahaan maskapai Southwest Airlines memiliki tim khusus untuk merawat para pegawai. Tahun lalu, tim kecil tersebut mengirim 4.646 surat dan lebih dari 25.057 kartu, hadiah, surat, dan ucapan cepat sembuh.

Misalnya, saat seorang pegawai akan merayakan hari ulangtahun, mereka akan mencari di mana rumahnya dan menyediakan pesta rahasia. Secara emosional, tim ini membuat para pegawai bahagia dan betah dengan pekerjaannya.

5. Tim perbaikan game

Perusahaan: GameStop

Perusahaan permainan ini memiliki tim khusus untuk memperbaiki kegagalan yang biasa muncul dalam tim tertentu. Pekerjaan tim ini adalah bermain seharian untuk mendapatkan solusi dan mencari tahu celah dari setiap kegagalan di setiap permainan. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini