Sukses

Omzet Jakarta Great Sale Tembus Rp 7,8 Triliun

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) ini diikuti oleh 75 mal di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Memasuki hari ke-35, nilai transaksi Festival Jakarta Great Sale (FJGS) telah menembus lebih dari Rp 7,8 triliun dari target total yang diperkirakan mencapai Rp 13,5 triliun.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan sejauh ini pemasukan nilai transaksi tersebut masih sejalan dengan target yang dicanangkan pada tahun ini.

"Kalau kami lihat sudah lebih dari sebulan mungkin sekitar Rp 7,8 triliun dari target Rp 13,5 triliun. Cuma angkat tepatnya saya belum dapat. Sejauh ini target omzetnya masih on track," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Jumat (11/6/2014).

Ellen meyakini target nilai transaksi tersebut bisa tercapai hingga akhir penyelenggaraan festival tersebut, meskipun hanya tersisa kurang dari 10 hari lagi. Pasalnya, saat ini merupakan masa liburan anak sekolah sehingga diharapkan pengunjung mal akan semakin meningkat.

"Sejauh ini ada peningkatan karena ada liburan anak sekolah dan sudah melewati masa awal-awal puasa sehingga masyakarat mulai ramai mendatangi mal," katanya.

Selain itu, dia juga melihat saat ini masyarakat mulai berburu kebutuhan rumah tangga untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri sehingga banyak memanfaatkan diskon-diskon yang ditawarkan dalam festival tersebut.

"Orang-orang juga mulai mencari barang persaiapan untuk lebaran, seperti hiasan rumah, pakaian baru, menyicil waktu sekaligus memanfaatkan ajang ini," tandas dia.

FJGS ini telah berlangsung mulai 7 Juni 2014 dan akan berakhir pada 19 Juli 2014. Event ini diikuti oleh 75 mal di seluruh wilayah Jakarta. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini