Sukses

Debut Perdana, Saham Sitara Menguat 41%

Dana dari penawaran saham PT Sitara Propertindo Tbk akan digunakan untuk membayar pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sitara Propertindo Tbk, perusahaan bidang properti akhirnya masuk dalam daftar emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada hari pertama melantai di Bursa Efek Indonesia, harga saham emiten berkode (TARA) tersebut dibuka menguat menjadi Rp 150  per saham. Harga tersebut lebih tinggi Rp 44 atau 41,50 persen dari harga yang ditawarkan ke publik yaitu Rp 106 per saham.

Pada pencatatan ini TARA sempat berada pada level tertinggi pada Rp 150 per saham dan level terendah di Rp 120. Sementara volume yang ditransaksikan sebanyak 73.501 lot saham dengan frekuensi sebanyak 48 kali. Nilai transaksi  perdagangannya sebanyak Rp 1,05 miliar.

Seperti diketahui, perseroan melepas 4 miliar saham baru atau sebanyak 39,96 persen dari modal yang di setor penuh dengan nominal Rp 100.

Dari penawaran saham tersebut diperkirakan dana yang terserap sekitar Rp 424 miliar. Adapun dana tersebut akan digunakan untuk menambah modal kerja di anak usaha yang fokus di bidang kontruksi, jasa manajemen gedung dan konsultasi.

Tak hanya itu, dana dari penawaran saham akan digunakan untuk membayar pinjaman.

Perseroan tak hanya menerbitkan saham, untuk menarik investor perseroan juga menawarkan waran sekitar 2 miliar seri I atau sebanyak 33,28 dari total saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Waran tersebut diberikan secara gratis dengan ketentuan setiap dua pemegang saham mendapat satu waran.

Dalam aksi korporasi tersebut, perseroan telah menunjukan PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini