Sukses

Siap-siap, KAI Bakal Jual Tiket Tambahan Via Online Sebelum H-10

Dengan kedatangan dua kereta api dari PT Inka, akan ada 1.600 kursi tambahan menjadi 35.402 kursi per hari.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) I, Jakarta menyatakan pihaknya bakal menambah 1.600 kursi angkutan mudik dari dua rangkaian kereta api. Perseroan akan menjual tiket kereta tambahan sebelum H-10.

Humas Daop I, Agus Komarudin mengungkapkan, perseroan telah membeli dua rangkaian kereta api dari PT Inka (Persero). Tambahan kereta ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan mudik lebaran.

"Dua rangkaian ini mulai dioperasikan pada H-10 atau tanggal 18 Juli 2014. Itu kelasnya ekonomi AC Komersial," ungkap dia saat berbincang dengan wartawan di Stasiun Jatinegara, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Dengan kedatangan dua kereta api ini, tambah Agus, akan ada 1.600 kursi tambahan menjadi 35.402 kursi per hari. Sebelumnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyediakan kursi sebanyak 33.802 per hari.

"Jadi kami akan jual tiket tambahan itu sebelum H-10 via online. Tapi kami belum bisa bilang, karena masih koordinasi dengan manajemen," terangnya.

Saat ini, dia bilang, dua rangkaian kereta api yang awalnya milik Kementerian Perhubungan tersebut sedang dalam tahap proses uji coba menuju Daop 6.

"Kereta api itu khusus untuk melayani mudik tujuan Semarang dan Kutuarjo saja. Dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan penumpang terhadap angkutan lebaran karena tiket untuk tanggal favorit jelang lebaran sudah habis terjual. Yang masih tersisa tiket H-9, H-10, H+8, H+9 dan H+10," pungkas Agus. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini