Sukses

Harga Emas Merosot Diserang Aksi Ambil Untung

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$ 1,8 atau 0,13 persen menjadi US$ 1.337,4 per ounce.

Liputan6.com, Chicago - Harga emas berjangka turun di divisi COMEX New York Mercantile Exchange pada Jumat (Sabtu pagi WIB) diserang aksi akbil untung.

Dilansir dari Xinhua, Sabtu (12/7/2014), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$ 1,8 atau 0,13 persen menjadi US$ 1.337,4 per ounce.

Pada perdagangan kemarin, harga emas naik pada menembus level tertinggi sejak Maret. Kenaikan itu ditopang oleh melonjaknya permintaan yang didorong masalah Bank Portugal.  Indeks saham utama di Eropa ditutup turun tajam karena investor merespons keputusan penundaan pembayaran utang jangka pendek dari Banco Espirito Santo, pemberi pinjaman terkemuka di Portugal.

Analis percaya pedagang akan menggunakan emas sebagai safe haven dalam jangka pendek, kemudian ada beberapa permintaan tapi tidak dalam skala besar. Menurut analis, emas mendekati level tertinggi sehingga mereka meyakini emas tidak bisa bergerak jauh lebih tinggi tanpa ada data pendukung tambahan.

Tak hanya emas, harga perak untuk pengiriman September turun US$ 4,7 sen atau 0,22 persen menjadi US$ 21,461 per ounce. Harga platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan US$ 3,2 atau 0,21 persen menjadi US$ 1.513,8 per ounce. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini