Sukses

100 Hari Terakhir Jadi Menteri BUMN, Dahlan Sibuk Kejar Target

Menteri BUMN Dahlan Iskan menggelar rapat pimpinan meski di hari libur.

Liputan6.com, Jakarta- Menjelang berakhirnya masa jabatan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan semakin fokus menuntaskan sejumlah pekerjaan. Demi mengejar target, Dahlan bahkan rela menggelar rapat pimpinan di hari libur.

"Karena hari ini adalah hari pertama 100 terakhir saya jadi menteri. Jadi Presiden kemarin bilang semua menteri harus kerja keras untuk 100 hari terakhir sehingga pagi ini biarpun libur saya tetap kerja," kata Dahlan di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Dahlan menyebutkan, salah satu yang menjadi bahan diskusi yaitu mempercepat proyek jalan tol Trans Sumatra yang sudah lama tertunda program kontruksinya.

Selama ini proyek Tol Trans Sumatra seolah tak memiliki gairah,  namun lanjut Dahlan, setelah banyak media memberitakan  proyek ini baru kembali bersemangat.

"Terima kasih, karena Hutama Karya terpicu tulisan teman-teman itu setelah baca. Saya tidak telpon dan tidak memberi intruksi. Saya ingin tahu dia  punya inisiatif atau tidak," ungkapnya.

Sementara, imbuh Dahlan, rencana pembangunan empat ruas tol Trans Sumatra akan dimulai pada 9 Oktober mendatang. Keempat ruas tersebut adalah jalur tol yang menghubungkan Bakauheni-Lampung, Palembang-Indralaya, Medan-Binjai serta Pekanbaru-Dumai.

"Empat ruas itu sudah konkret, tidak lagi bicara APBN. Saya tinggal koreksi lagi sedikit sekali itu sudah sempurna," tukas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.