Sukses

4 Selebriti Top Dunia yang Tiba-tiba Jatuh Miskin

Jatuh miskin dan hidup dalam lilitan utang mungkin tak pernah dibayangkan empat artis top dunia ini saat sedang berada di puncak ketenaran.

Liputan6.com, New York - Menjadi bintang terkenal dengan harta berlimpah tentu menjadi impian banyak orang. Berkendara mobil mewah,  berlibur keliling dunia atau tinggal di rumah super megah tentu telah menjadi bagian dari gaya hidup para artis top dunia.

Namun, pernahkah Anda membayangkan jika kesuksesan yang dicapai para artis tersebut tiba-tiba hilang hanya karena perilaku pribadi dan penyakit yang tiba-tiba dideritanya.

Hidup berubah 180 derajat. Jatuh miskin dan hidup dalam lilitan utang mungkin tak pernah dibayangkan para artis top dunia ini saat sedang berada di puncak ketenaran.

Berikut daftar 4 selebriti top dunia yang saat ini telah jatuh miskin seperti dikutip dari The Richest, Sabtu (12/7/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pamela Anderson

1. Pamela Anderson

Harta dari mantan pemain serial TV Baywatch ini sudah habis terkuras hanya untuk membayar utang. Uang itu dipakai bintang seksi ini untuk membangun rumah ramah lingkungan yang pada akhirnya ditipu oleh kontraktor pembangunan rumah hingga US$ 1,1 juta pada 2012. Dilaporkan baru-baru ini, Anderson terpaksa menjal rumahnya senilai US 7,75 juta hanya untuk menutup utang-utangnya.

3 dari 5 halaman

Toni Braxton

2. Toni Braxton

Hidup dengan memiliki uang yang pas-pasan membuat penyanyi Toni Braxton untuk terus berjibaku demi menjalani hidupnya. Masalah terjadi ketika Pelantun lagu Unbreak My Heart ini tidak dibayar oleh perusahaan rekamannya pada 1997. Saat itu, dia menyatakan bangkrut akibat ditambah masih ada beberapa utang yang perlu dibayarkan sebesar US$ 50 juta.

Ditambah lagi pada 2010, Pemenang enam Grammy Awards itu dinyatakan menderita lupus dan usahanya untuk kembali memperoleh kekayaan menjadi sia-sia karena hasilnya hanya untuk membayar biaya pengobatannya.

4 dari 5 halaman

Brendan Fraser

3. Brendan Fraser

Kebangkrutan bintang film Holywood ini disebabkan hidupnya yang boros. Penghasilan bulanan yang diraupnya tidak sanggup menutupi pengeluarannya yang dihabiskannya. Setiap bulan setidaknya rata-rata dia menghabiskan uang sebesar US$ 200 ribu, sementara penghasilannya hanya sekitar US$ 75 ribu. Hal ini lah yang secara perlahan membawa rekening tabungannya ke garis merah.

Tidak hanya itu pengeluarannya semakin bertambah ketika ia mengalami menderita cedera punggung  sehingga tidak dapat bekerja secara normal. Hingga kini Fraser dikabarkan telah melikuidasi asetnya senilai US$ 25 juta hanya untuk membayar tagihan.

5 dari 5 halaman

Gary Busey


4. Gary Busey

Dikenal dengan perilaku yang eksentrik, prestasi paling tinggi Busey ketika membintangi film The Buddy Holly Story telah membawanya masuk dalam  nominasi Oscar. Meski telah melakoni lebih dari 160 judul film, Busey masih terus menyembuhkan diri dari cidera di kepalanya pasca kecelakaan motor pada 1988. Selain itu, dirinya juga menderita kanker sehingga membutuhkan banyak uang untuk biaya pengobatan.

Pada akhirnya dinyatakan bangkrut pada 2012 dengan aset yang tersisa hanya US$ 50 ribu, sementara utangnya menembus US$ 1 juta. Bahkan ketika diliput media setempat di garasinya hanya terdapat sepatu tua, busur dan panah, rebana dan senapan angin rusak, bukan mendapati garasi seperti layaknya selebriti pemenang Oscar. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.