Sukses

Listrik di Bali Padam Gara-gara Gangguan Transmisi

Listrik di Bali padam akibat adanya gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi Situbondo-Banyuwangi pada pukul 20.49 WITA.

Liputan6.com, Jakarta - Listrik di Bali padam akibat adanya gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Situbondo-Banyuwangi pada pukul 20.49 WITA. Gangguan itu menyebabkan kabel laut Jawa Bali tidak dapat menyalurkan listrik dari Jawa secara tiba-tiba sebesar 234,5 megawatt (MW).

"Akibatnya terjadi ketidakseimbangan sistem kelistrikan di Bali, mengakibatkan pemadaman karena daya yang ada tidak mencukupi," kata Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Bambang menyatakan pihaknya sudah mulai menormalkan pasokan listrik secara bertahap sejak pukul 21.20 WITA. Dia memastikan pemadaman listrik di Bali pada malam hari ini murni karena gangguan teknis.

"Beban dinormalkan bertahap," tuturnya.

Bambang menuturkan, PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pemadaman listrik tersebut.  "Progres penormalan akan kami sampaikan," papar dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.