Sukses

Bali Mati Lampu, PLN Minta Maaf

PLN mulai menormalkan pasokan listrik di Bali secara bertahap sejak pukul 21.20 WITA.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) meminta maaf kepada pelanggan di Bali atas ketidaknyamanan akibat pemadaman listrik yang terjadi di wilayah tersebut.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto menyatakan, PLN mulai menormalkan pasokan listrik di Bali secara bertahap sejak pukul 21.20 WITA.

"Beban dinormalkan bertahap. Sekarang ini separuhnya sudah nyala kembali," tutur Bambang saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Dia menjelaskan, pemadaman listrik yang listrik di Bali terjadi akibat adanya gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Situbondo-Banyuwangi pada pukul 20.49 WITA.

Menurut dia, gangguan itu menyebabkan kabel listrik bawah laut Jawa Bali tidak dapat menyalurkan listrik dari Jawa ke Bali secara tiba-tiba sebesar 234,5 megawatt (MW).

"Akibatnya terjadi ketidakseimbangan sistem kelistrikan di Bali, mengakibatkan pemadaman karena daya yang ada tidak mencukupi," kata Bambang. (Pew/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.