Sukses

PLN: Sebagian Listrik di Bali Sudah Mulai Menyala

PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pemadaman listrik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) memastikan sebagian listrik di Bali sudah normal kembali. Sebelumnya, listrik di bali padam karena adanya gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Situbondo-Banyuwangi.

Gangguan tersebut telah membuat kabel listrik bawah laut Jawa Bali tidak dapat menyalurkan listrik dari Jawa ke Bali secara tiba-tiba sebesar 234,5 megawatt (MW). Hingga kini perusahaan listrik pelat merah itu terus agar Bali bisa kembali terang benderang.

"Gangguannya di transmisi Situbondo-Banyuwangi tapi transmisi sekarang sudah normal lagi," kata Direktur Operasi Jawa-Bali-Sumatera PLN Ngurah Adnyana saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (12/7/2014).

Hal senada diungkapkan Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto. Dia menyatakan, PLN telah melakukan penanganan atas gangguan tersebut. Pada pukul 21.20 WITA, beban mulai dinormalkan secara bertahap.

"Sekarang sebagian sudah menyala kembali," kata Bambang.

Atas ketidaknyamanan tersebut, PLN meminta maaf kepada masyarakat. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Progres penormalan akan terus kami sampaikan," pungkasnya. (Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.