Sukses

Pengusaha Optimis Bisnis Properti Pasca Pilpres Berjalan Baik

Konsumen yang saat ini menahan rencana pembelian, maka setelah pemilu berlangsung aman diperkirakan akan segera melakukan transaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) menyatakan optimis sektor properti tetap berjalan dengan baik pasca pengumukan hasil pemilihan presiden (pilpres) pada 22 Juli nanti dengan asumsi bahwa penyelenggaraan pemilu secara keseluruhan berlangsung damai dan tanpa gejolak yang besar.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI, Eddy Hussy mengatakan, berkembangnya sektor properti ke depan diperkirakan semakin pesat bila struktur kabinet yang baru berisi orang-orang yang kompeten pada bidangnya.

"Bila semua skenario itu berjalan baik, maka pengembang yang kini tengah konsolidasi akan mulai melakukan ekspansi proyek properti kembali pasca pilpres," ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Selain itu, optimisme ini juga didorong oleh kondisi makro ekonomi bertambah baik secara bertahap.

"Pemerintah selama ini juga mengukur laju pertumbuhan ekonomi dengan melihat pertumbuhan sektor properti. Apalagi konten bahan baku lokal dalam pengembangan industri properti sebagian besar menggunakan material dari dalam negeri," jelasnya.

Menurut Eddy, industri properti nasional juga merupakan industri strategis yang memerlukan arah pengembangan dan perencanaan sehingga mampu mengangkat dan mendorong potensi properti di dalam negeri.

"Konsumen yang saat ini menunggu perkembangan atau menahan rencana pembelian, maka setelah pemilu berlangsung aman diperkirakan akan segera melakukan transaksi atau membeli properti," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini