Sukses

Kunjungi Pasar Cipanas, Mentan Paling Dulu Datangi Pedagang Ayam

Kunjungan Mentan kali ini bertujuan memastikan persediaan, distribusi pangan khususnya menyambut momen Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Cianjur - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono menggelar kunjungan ke Pasar Tradisional Cipanas, Jawa Barat pada Selasa (15/7/2014). Ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Hari-hari Besar Keagamaan Nasinal (HKBN) di 2014.

Kunjungan Mentan kali ini bertujuan memastikan persediaan, distribusi pangan khususnya menyambut momen Hari Raya Idul Fitri.

Ini sekaligus respons atas keresahan masyarakat akan lonjakan harga pangan dan sayur mayur yang terlalu tinggi karena kekurangan pasokan di pasar.

Mentan terlihat tiba pada pukul 9.30 WIB menggunakan mobil Fortuner Hitam RI 24. Kemudian langsung  memasuki pasar.

Dia pertama kali meninjau pedagang ayam potong lalu berlanjut ke pedagang sayuran, ikan dan pedagang gula. "Supply ada terus nggak? Naik nggak harganya?" kata Suswono kepada setiap pedagang yang ditemuinya.

Pedagang-pedagang yang ditemui Suswono mengungkapkan sampai saat komoditas pokok masih aman di pasaran dan harganya masih terpantau stabil.

"Nggak naik harganya," sahut salah satu pedagang ayam.

Setelah ke Pasar Cipanas, rencananya Suswono akan melanjutkan perjalanan ke kawasan Pertanaman Cabai Merah Keriting Gapokti Mukti Tani Jayagiri, Desa Cipendewa, Kecamatan Pacet. Lalu dilanjutkan PT.QL Agro Food, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini