Sukses

Perluas Pasar, Pertamina Lubricants Akuisisi Pabrik Oli Thailand

Saat ini proses akuisisi sedang memasuki tahap akhir. Ditargetkan tahun ini proses tersebut bisa selesai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants terus melakukan pelebaran sayap ke luar negeri. Seperti saat ini di mana perusahaan sedang melakukan proses akuisisi pabrik oli di Thailand.

Direktur Utama  Pertamina Lubricants Suprianto Dwi Hutomo mengatakan saat ini perusahaannya sedang fokus memasuki pasar luar negeri salah satunya adalah pasar Asia Pasifik. Pasalnya, pasar tersebut terbesar di dunia.

"Kita pilih beberapa negara yang kita kembangkan, Asia Pasifik pengguna oli terbesar di dunia, 38-40 persen," kata Suprianto, seperti ditulis, Rabu (16/7/2014).

Ia mengungkapkan, untuk menunjang pasar tersebut, anak usaha PT Pertamina (Persero) akan mengakuisisi perusahaan oli di Thailand dengan kapasitas produksi 20 ribu Kilo Liter (Kl).

"Asia Pasifik fokus di Thailand dan Indochina, Thailand ini punya kekhususan di Thailand ini kita akuisisi di sana. Kita akuisisi company yang memiliki fasilitas produksi 20 ribu kl, itu untuk memenuhi pasar Thailand dan Indochina," tuturnya.

Menurut Suprianto, saat ini proses akuisisi sedang memasuki tahap akhir. Ditargetkan tahun ini proses tersebut bisa selesai.

"Memasuki tahap akhir, semoga 3-4 bulan bisa mendirikan PT Pertamina Lubricant Thailand, itu akan memenuhi pasar Indochina kita suplay disitu," ungkapnya.

Namun ketika ditanyakan besaran investasi dinegara Gajah Putih tersebut, Suprianto enggan menyebutkan angkanya.  Nanti saja kalau sudah jadi," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini