Sukses

Jelang Lebaran, Pos Indonesia Minta Masyarakat Pakai Kilat Khusus

Pos Indonesia menambah volume pengirimannya melalui kargo udara dan kereta api sebagai solusi pengiriman cepat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pos Indonesia mengungkapkan, jelang hari raya Idul Fitri atau pada bulan puasa ini, pengiriman paket terutama parcel dan kartu ucapan selalu mengalami peningkatan volume.

Direktur Operasi Surat Pos dan Logistik, Pos Indonesia, Ismanto mengungkapkan, peningkatan volume tersebut memang terjadi setiap menjelang hari raya Idul Fitri karena memang masyarakat Indonesia mempunyai budaya berkirim parcel.

Selain itu,  arus lalu lintas logistik seperti sepeda motor dan barang lain terutama untuk jalur darat juga cukup besar. Hal tersebut mengingat adanya budaya mudik yang dilakukan masyarakat Indonesia setiap menghadapi hari raya Idul Fitri.

Oleh sebab itu, Ismanto menyarankan kepada masyarakat yang ingin melakukan pengiriman dokumen penting secara cepat untuk lebih menggunakan layanan kelas premium dalam pengiriman paket jelang lebaran.

"Kami menyarankan orang-orang jangan menggunakan paket biasa, paket-paket reguler yang diangkut pakai darat. Gunakan layanan premium, kilat khusus, itu dikirim menggunakan pesawat dan kereta api," ungkapnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (16/7/2014).

Hal itu dimaksudkan Ismanto karena pihaknya tidak bisa memastikan estimasi waktu pengiriman barang mengingat kondisi jalur darat dan pelabuhan yang padat.

Ismanto menambahkan, jelang lebaran ini, Pos Indonesia juga menambah volume pengirimannya melalui kargo udara dan kereta api sebagai solusi pengiriman cepat.

"Dari sisi transportasi jelas kan, kalaupun penumpang banyak menggunakan pesawat, hal itu juga ada beberapa maskapai menambah penerbangan, jadi volume juga kami tingkatkan," pungkasnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.