Sukses

Simulasi Tes CPNS CAT Digelar di Unhas Hari Ini

Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang akan menyelenggarakan tes kompetensi dasar (TKD) Aparatur Sipil Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian PANRB direncanakan menggelar putaran kelima simulasi computer assisted test (CAT) yang berlangsung di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada Jumat (18/7/2014) ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang akan menyelenggarakan tes kompetensi dasar (TKD) Aparatur Sipil Negara, khususnya CPNS dengan sistem CAT.

Acara tersebut akan dihadiri Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto, yang akan memberikan penjelasan terkait dengan seleksi ASN/CPNS tahun 2014 ini. Diharapkan dengan sistem CAT, akan tercipta transparansi, obyektivitas dan tidak ada KKN.

Untuk itulah, Tasdik berharap agar masyarakat khususnya generasi mudah yang akan mengikuti seleksi ASN tahun ini mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Hilangkah pikiran bahwa kelulusan dapat dibeli, atau bisa melalui calo. CAT ini akan menjamin pelaksanaan seleksi berjalan murni. hanya peserta yang nilainya terbaik yang akan lulus,” ujar dia.

Dikatakan, pemerintah merasa terpanggil untuk memperkenalkan sistem baru yang akan diterapkan di seluruh tanah air ini.

“Untuk itulah kami menyelenggarakan  simulasi CAT di berbagai kota, meskipun tidak bisa dilaksanakan di seluruh wilayah,” imbuh Tasdik.

Selain simulasi CAT, dalam event itu juga disampaikan berbagai informasi terkait seleksi ASN tahun 2014, antara lain daerah yang memperoleh formasi.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS