Sukses

Ingin Sukses, Tiru 5 Hal yang Dimiliki Para Pengusaha Besar

Jika Anda tidak memiliki sifat-sifat ini, Anda dapat mengembangkannya dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Los Angeles - Mengetahui karakteristik yang paling umum dari pengusaha sukses bisa menjadi acuan bila kita ingin membuka bisnis sendiri. Kabar baiknya? Jika Anda tidak memiliki sifat-sifat ini, Anda dapat mengembangkannya dari waktu ke waktu.

Sebab karakteristik tersebut tidak akan selalu datang secara alami kepada Anda, tetapi meniru sifat positif dari pengusaha sukses dapat memberikan informasi apa yang dibutuhkan.

Berikut adalah beberapa karakteristik yang paling umum dimiliki pengusaha yang telah mencapai sukses besar, melansir laman Inc.com, Minggu (20/7/2014).

1. Tipe kepribadian A

Orang dengan tipe kepribadian A umumnya lebih ambisius, suka mendorong dan memiliki lebih banyak hal tindak lanjut. Mereka tidak pemimpi tapi pelaku langsung.

Tentu saja, ini juga dilengkapi dengan hal buruk lain yang mengikutinya seperti tingkat stres yang tinggi dan segala sesuatu yang datang dengan hal ini.

Tapi Anda bisa mengatasinya jika terus fokus. Mimpi bisa menjadi besar, tapi apa gunanya jika Anda tidak memiliki motivasi untuk melakukan sesuatu tentang hal itu?.

2. Mulai kegiatan di pagi hari

Penelitian demi penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang berkegiatan lebih pagi lebih berhasil dalam karir mereka. Demikian pula dalam banyak aspek lain dari kehidupan mereka.

3. Memiliki sikap menyenangkan

Untuk bisa sukses menjadi pengusaha, Anda harus cukup ramah untuk membuat jaringan dan membangun reputasi yang solid.

4. Menuliskan target kesuksesan

Ternyata menjadi pemimpi juga salah satu sifat yang harus dimiliki pengusaha. Anda harus memiliki rencana bisnis tertulis dengan tujuan yang diperbarui secara teratur dan dituangkan kembali.

Ketika merencanakan sesuatu, Anda harus menempatkan semuanya secara tertulis. Sebab membuat hal-hal secara tertulis membuat mereka lebih nyata dan mudah diingat, dan dapat membantu menghindari kebingungan di jalan.

5. Punya gairah

Mempunyai gairah adalah cara terbaik untuk tetap termotivasi, tetapi Anda harus menemukan jalan untuk membuatnya menguntungkan. Jangan mengejar sesuatu karena tren yang ada. Pilih industri bisnis yang Anda sukai dan membuat sesuatu yang beda dari usaha yang lain. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini