Sukses

Hadapi Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Dana Rp 33,97 Triliun

Bank Mandiri juga menyiapkan 824 cabang untuk beroperasi secara bergiliran pada saat cuti bersama.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan dana Rp 33,97 triliun atau rata-rata Rp 1,17 triliun per hari untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat menyambut lebaran tahun ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, Sebesar 40 persen dari dana tersebut didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Sedangkan sisanya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodetabek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung," jelasnya seperti tertulis dalam siaran pers, Minggu (20/7/2014).

Sementara itu, untuk keperluan pengisian automated teller machine (ATM), Bank Mandiri mengalokasikan Rp 1,7 triliun hingga Rp 1,9 triliun per hari, atau sekitar 25 persen lebih tinggi dari hari normal. Pendistribusian dana, akan difokuskan pada dua minggu sebelum lebaran dan selama libur lebaran.

Untuk menjamin ketersediaan dana di seluruh ATM, Bank Mandiri telah membentuk tim ATM. "Tim tersebut menangani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia,” kata Nixon. Nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui  12.432 mandiri ATM.

Kemudian, lanjut Nixon, Bank Mandiri juga menyiapkan 824 cabang untuk beroperasi secara bergiliran pada  saat cuti bersama, yaitu tanggal 26, 27, 29, 30, 31 juli 2014 dan 1 Agustus 2014.

Kantor yang beroperasi dapat melayani transaksi bank terbatas dan setoran bahan bakar minyak (BBM) dan non BBM. Sementara pada tanggal 28 Juli 2014, seluruh kantor cabang dalam negeri Bank Mandiri tidak beroperasi. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.