Sukses

Usaha Sejak 1957 Bikin Pertamina Bisa Masuk Fortune 500

Generasi demi generasi Pertamina telah mengukir prestasi yang tidak sedikit kontribusinya terhadap perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggelar acara buka puasa dengan 10 ribu anak yatim atas prestasi yang telah diraih sepanjang 2014 yaitu masuk dalam jajaran perusahaan terkemuka di dunia versi majalah Fortune.

Pantauan Liputan6.com,  di JIEXPO, Kemayoran,  Jakarta, Minggu (20/7/2014), selain dihadiri para direksi Pertamina,  acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Presiden Boediono dan jajaran komisaris Pertamina.

Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan mengatakan, pelaksanaan acara buka puasa bersama 10 ribu anak yatim piatu dari yayasan yatim piatu di Jakarta, Bogor, Depok,  Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek). Acara tersebut menjadi acara terbesar dari yang pernah dilaksanakan perusahaan.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud syukur kami atas anugerah dan capaian prestasi yang membanggakan pada 2014," kata Karen, saat membuka acara tersebut, di JIEXPO, Kemayoran,  Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Karen manambahkan, pihaknya pun sangat bersyukur atas prestasi yang dapat ditingkatkan perusahaan energi plat merah tersebut, yaitu masuk menjadi salah satu perusahaan dalam 500 perusahaan terkemuka di dunia versi majalah Fortune.

"Maksudnya adalah wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih perusahaan sepanjang 2014," tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras serta doa dari seluruh insan Pertamina sejak didirikan pada 1957. Generasi demi generasi Pertamina telah mengukir prestasi yang tidak sedikit kontribusinya terhadap pencapaian ini.

"Pertamina menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan sehingga tercapainya prestasi ini," tutupnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini