Sukses

8 Trik Mudah Agar Karir Kian Cemerlang

Bekerja keras dan menjaga tubuh tetap sehat merupakan salah satu cara untuk membuat karir semakin cemerlang di kantor.

Liputan6.com, New York - Kesuksesan dalam berkarir hanya bisa ditentukan oleh Anda sendiri. Bekerja keras dan menjaga tubuh tetap sehat merupakan salah satu cara untuk membuat karir semakin cemerlang di kantor.

Seperti dikutip dari laman Forbes, Senin (21/7/2014), Anda juga dituntut untuk tetap memperhatikan urusan pribadi guna meningkatkan kinerja di kantor. Pastikan Anda dapat menjaga fokus saat rekan-rekan lain mengobrol dan bercanda.

Memiliki agenda kerja dan prioritas karir menbuat Anda lebih mudah menuntaskan semua pekerjaan di kantor. Berikut delapan cara agar karir Anda semakin cemerlang:

1. Sediakan satu komputer khusus untuk hiburan

Salah satu cara untuk meningkatkan performa kerja d kantor adalah dengan memiliki dua komputer. Satu komputer untuk bekerja, dan lainnya untuk hiburan saja.

Pastikan dalam tidak ada dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan di komputer tersebut. Namun jika Anda hanya memiliki satu komputer, gunakan browser yang berbeda untuk bisnis dan hiburan.

2. Makan dan istirahat teratur

Anda tak mungkin bisa bekerja dengan tenang jika tengan dalam keadaan sakit. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin serta cukup beristirahat demi menjaga stamina agar bisa bekerja dengan baik di kantor.

3. Mendengarkan musik

Mendengarkan lagu favorit tak hanya membuat Anda kreatif tapi juga membuat Anda semakin efisien dalam bekerja. Sebuah penelitian bahkan membuktikan, kegiatan mendengarkan musik dapat membuat Anda bekerja lebih cepat.

Cari lagu kesukaan Anda dan putarkan saat sedang bekerja di kantor.


4. Mengabaikan rekan kerja yang mengganggu

Menjalin hubungan baik di kantor memang perlu dilakukan. Tapi ingat, jangan biarkan teman kerja di kantor justru mengganggu konsentrasi Anda saat sedang mengerjakan tugas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next


5. Menyusun daftar kerja

Buatlah daftar tugas yang harus dikerjakan sebelum mulai bekerja. Kemudian susun mana yang harus dikerjakan terlebih dulu. Setelah itu Anda pasti menikmati pekerjaan Anda.

6. Beristirahat

Pastikan Anda beristirahat di sela sela kegiatan di kantor. Setiap Anda menyelesaikan pekerjaan, sisihkan lima menit untuk sekadar ngobrol atau berjalan jalan. Duduk sepanjang hari di meja Anda hanya akan membuat Anda kurang produktif.

7. Fokus

Meski teman-teman di sekitar Anda tengah bercanda, pastikan untuk tetap fokus pada pekerjaan yang sedang dituntaskan. Mampu memisahkan waktu kerja dan bercanda dapat membuat karir Anda semakin baik di kantor.

8. Cintai pekerjaan Anda

Mencintai pekerjaan dapat membuat Anda menikmatinya. Dengan begitu, Anda tak akan ragu untuk bekerja keras di kantor. Alhasil, kinerja Anda akan meningkat dan karir pun menjadi semakin cemerlang. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.