Sukses

Kata Orang Terkaya Dunia, Kerja 3 Hari dalam Seminggu Sudah Cukup

Dengan bekerja tiga hari dalam seminggu, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai dan menjaga kualitas kehidupan pribadi.

Liputan6.com, London - Apakah Anda termasuk pegawai yang bekerja selama lima hari dalam seminggu dan masih ditambah lembur?. Secara mengejutkan, orang terkaya dunia versi Forbes baru-baru ini, Carlos Slim mengatakan, Anda bisa mencapai karir yang cemerlang meski dengan bekerja tiga hari saja dalam seminggu.

Mengutip laman Financial Times, Senin (21/7/2014), sejauh ini banyak pegawai yang merasa dirinya bekerja dalam waktu terlalu lama dalam sehari. Bahkan banyak tenaga kerja berusia lanjut yang masih tetap menghabiskan harinya dengan bekerja.

"Orang-orang akan terus bekerja selama beberapa tahun setelah dirinya dewasa hingga berusia 70 atau 75 tahun dan hanya mampu bekerja tiga hari dalam sepekan, mungkin 11 jam per harinya," ungkap Slim.

Miliarder asal Meksiko itu juga menekankan pentingnya memperhatikan kehidupan pribadi saat tengah berkarir atau berbisnis. Ketenangan dan peningkatan kualitas hidup juga dapat diraih tanpa bekerja sepekan penuh.

"Dengan bekerja tiga hari dalam seminggu, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai dan menjaga kualitas kehidupan pribadi. Anda juga dapat menenangkan dan memberikan hiburan pada diri sendiri sehingga produktif saat kembali bekerja," ujarnya.

Pengusaha berusia 74 tahun tersebut yakin, pola kerja demikian dapat membantu menghasilkan pegawai yang lebih produktif dan sehat. Dia tidak main-main dengan ucapannya, para karyawannya di Telmex, dapat pensiun sebelum berusia 50 tahun.

Sekadar informasi, Forbes baru-baru ini mencatat kekayaan Slim berhasil menyalip total kekayaan milik Bill Gates yang berada di posisi pertama orang terkaya dunia sejak tahun lalu. Semua itu diraihnya berkat lonjakan saham di perusahaan telekomunikasi yang dijalankannya. (Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.