Sukses

Bank Mandiri Rogoh Rp 10,94 Triliun buat Biayai Proyek Tol

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan kredit sebesar Rp 10,94 triliun pada semester I pada tahun ini. Dari jumlah tersebut, Rp 4,96 triliun dialokasikan untuk pembangunan 4 ruas tol di wilayah Jabodetabek.

Kemudian sebesar Rp 1,48 triiun di alokasikan untuk pembangunan 2 ruas tol wilayah Jawa Barat dan Banten. Dan Rp 1,84 triliun untuk 1 ruas tol di Jawa Tengah dan Rp 1,17 triliun untuk 2 ruas tol di Jawa Timur.

"Sebesar Rp 445 miliar juga dialokasikan untuk mendukung pembangunan jalan tol melewati laut di Bali," jelas Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadin Sadikin merinci, di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Budi mengatakan, penyaluran kredit merupakan komitmen perseroan untuk pembangunan infrastruktur di tanah air.

"Infrastruktur merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan," kata dia.

Untuk wilayah Jabodetabek, Budi menyebut diantaranya adalah kredit sindikasi bersama Bank DKI untuk proyek tol  Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) yang dikerjakan oleh PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ)  senilai Rp 2,149 triliun. Pada sindikasi ini, komposisi kredit Bank Mandiri sebesar Rp 1,4 triliun dan Bank DKI Rp 150 miliar.

"Kredit non revolving berjangka 15 tahun dengan masa tenggang 4 tahun," tukasnya.

Seperti diketahui, dana tersebut digunakan untuk  pembangunan tol  meliputi ruas tol Kebun Jeruk- Joglo sepanjang 3,45 km dan ruas Joglo-Ulujami 4,42 km. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini