Sukses

Lebaran, Pendapatan Jasa Marga Justru Turun

Penurunan pendapatan tahun ini lebih besar karena dipengaruhi adanya jalur rel ganda

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan jalan tol saat musim mudik ternyata justru membuat pendapatan PT Jasa Marga (Persero) mengalami penurunan sebesar 20 persen.

Direktur Utama PT jasa Marga (Persero), Adityawaman mengatakan, kepadatan jalan tol terjadi saat arus puncak saja. Arus puncak itu diperkirakan untuk mudik di H-3 tepatnya Jumat 25 Juli 2014 dan untuk balik di H+4 atau pada 1 Agustus 2014. Sedangkan untuk hari di luar itu, jalan tol justru akan sepi.

"Malah turun, naiknya 7 hari aja, H-7 H+7, jadi kosong, dari sisi pendapatan kami tidak mendapatkan sesuatu lebih dari prediksi 20 persen," kata Adityawaman dalam konfrensi pers kesiapan Jasa Marga menghadapi lebaran, di Kantor di Kantor Cabang Cawang-Tomang-Cengkareng, Cililitan, di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurutnya, penurunan pendapatan tahun ini lebih besar karena dipengaruhi  adanya jalur rel ganda, sehingga moda kereta dapat mengangkut lebih banyak penumpang.

Penurunan pendapatan tersebut, menurut Adit sudah diperhitungkan dalam Rencana Kerja Anggaran Perushaan (RKAP), sehingga tidak menggagetkan.

"Sudah kami hitung RKAP-nya, tidak mendadak gitu, jadi turunnya sudah kami rencanakan," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini