Sukses

Dalam Sehari, Pertamina Keruk Minyak 40.300 Barel di Blok ONWJ

Angka itu melebihi target produksi 2014 yang ditetapkan SKK Migas sebesar 39.400 bph.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), anak usaha PT Pertamina (Persero), telah memproduksi minyak 40.300 barel per hari (bph) di Blok ONWJ sepanjang semester I 2014.

Angka itu melebihi target produksi 2014 yang ditetapkan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sebesar 39.400 bph.

"Bahkan pada 16 Mei lalu, PHE ONWJ berhasil memecahkan rekor produksi harian sejak Pertamina mengoperasikan Blok ONWJ. Saat itu, PHE ONWJ mampu menembus produksi sebesar 46.400 bph," kata Executive VP/GM PHE ONWJ Jonly Sinulingga di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Sedangkan produksi gas bumi PHE ONWJ pada semester I 2014 mencapai 192 juta kaki kubik per hari (mmscfd). Produksi gas bumi PHE ONWJ disalurkan seluruhnya untuk kebutuhan industri strategis nasional seperti pembangkit listrik dan bahan baku pembuatan pupuk.

“Kami akan terus melakukan upaya peningkatan produksi melalui berbagai aktivitas seperti inisiatif-inisiatif baru serta optimalisasi operasi produksi di setiap fasilitas produksi agar produksi minyak dan gas bumi dapat terus ditingkatkan,” ujar Jonly.

Selain kontribusi produksi minyak dan gas bumi yang besar, PHE ONWJ juga menunjukkan komitmennya terhadap pelaksanaan proses pengadaan, manajemen asset dalam optimalisasi kapasitas nasional yang dilakukan secara konsisten dan rapih.

Atas prestasi tersebut, PHE ONWJ diberikan penghargaan oleh SKK Migas sebagai The Best KPI Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) Kelompok 1. Penghargaan ini diberikan kepada kelompok Kontraktor KKS yang pembelajaan tahunannya di atas US$ 500 juta. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini