Sukses

Pengusaha Minta Segera Ada Kepastian Hasil Pilpres

Para pengusaha sangat membutuhkan kepastian termasuk kepastian soal siapa yang akan memimpin negara ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha berharap pernyataan penolakan hasil pemilihan presiden (pilpres) Calon Presiden Prabowo Subianto tidak berakibat buruk terhadap perekonomian Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan dalam sektor ekonomi, para pengusaha sangat membutuhkan kepastian termasuk kepastian soal siapa yang akan memimpin negara ke depan.

"Secara umum dunia usaha menginginkan kepastian. Dengan ketidakpastian tidak menguntungkan dunia usaha sehingga lebih cepat adanya kepastian itu lebih baik, jadi mudah-mudahan ada kepastian untuk dunia usaha. Kita tunggu sikap dari pihak yang menang dan yang kalah," ujarnya disela-sela Forum Diskusi Kadin, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Menurut dia, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan pengusaha terkait pengumuman pilpres oleh KPU nantinya. Pasalnya sebelum pengumuman pun semua kegiatan ekonomi sudah berjalan normal.

"Ini belum ada pengumuman saja sudah ada reaksi positif, indeks saham menguat, rupiah menguat. Kalau sudah pasti maka akan normal lagi. Semoga tidak terjadi kerusuhan, kalau ada perbedaan pendapat kan nanti ada solusinya," lanjut dia.

Suryo menegaskan, siapa pun nanti yang akan menerima mandat sebagai presiden berikutnya, para pengusaha siap untuk mendukung dan menjalin bekerjasama.

Karena siapa pun yang terpilih, pasti akan mendahulukan kepentingan nasional agar tercipta iklim yang kondusif bagi dunia usaha.

"Kalau orang mau investasi, mereka kan mau tahu situasinya seperti apa, aman atau tidak. Dan presiden berikutnya harus mulai merencanakan apa yang mau dilakukan untuk memperbaiki perekonomian kita," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini