Sukses

Unik! Karyawan di Korea Boleh Tidur Siang Saat Kerja

Berbagai penelitian membuktikan, tidur merupakan salah satu cara terbaik untuk mencapai kesuksesan dalam berkarir dan berbisnis.

Liputan6.com, Seoul - Berbagai penelitian membuktikan, tidur merupakan salah satu cara terbaik untuk mencapai kesuksesan dalam berkarir dan berbisnis. Pemerintah kota Seoul, Korea Selatan tampaknya sangat memperhatikan kebutuhan tidur para pegawainya dengan mengeluarkan aturan kerja terbaru.

Mengutip laman BBC News, Rabu (23/7/2014), mulai 1 Agustus 2014, para karyawan Seoul Metropolitan Government (SMG) diberikan kesempatan untuk tidur siang selama sejam di waktu kerja antara pukul 13:00-18:00 setiap harinya.

Para pegawai dapat memanfaatkan waktu tidur siang tersebut dengan datang lebih awal atau pulang lebih lama dari jadwalnya. Kebijakan tersebut merupakan yang pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan.

"Para karyawan dapat menggunakan ruang istirahat, ruang rapat dan sejumlah tempat lainnya untuk beristirahat di kantor," ungkap juru bicara City Hall.

Dia menjelaskan, pemerintah akan mengeluarkan lebih banyak anggaran tahun depan untuk membangun tempat tidur siang atau beristirahat bagi para karyawan.

Meski demikian, masih belum jelas berapa jumlah jam yang akan dihabiskan para karyawan untuk bekerja demi menutupi jam tidur siangnya. Sejauh ini, jika para karyawan ingin tidur siang, dia dapat memberitahu manajernya di pagi hari demi menyesuaikan jam kerjanya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini