Sukses

111 Outlet BNI Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Fasilitas yang disiapkan oleh BNI antara lain 15 mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang disiapkan di sepanjang jalur mudik utama di 15 lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memastikan kenyamanan bagi para pemudiknya, selama periode mudik tahun ini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pemudik dalam bertransaksi.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan fasilitas yang disiapkan oleh BNI antara lain 15 mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang disiapkan di sepanjang jalur mudik utama  di 15 lokasi.

Lokasi tersebut antara lain, 1 di BNI Wilayah Medan, Bandung, Makassar, dan BNI Wilayah Jayapura, serta 4 unit BLG di BNI Wilayah Semarang, 2 di BNI Wilayah Padang, 2 di BNI Wilayah Surabaya, serta 3 di BNI Wilayah Banjarmasin.

"Seluruhnya disiapkan di sepanjang masa mudik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 26 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014," ujarnya saat melepas pemberangkatan pemudik BNI Rejeki Mudik 2014 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Darmadi menjelaskan pemudik juga dapat memanfaatkan operasional terbatas di minimal 111 outlet BNI yang tetap buka disaat libur perayaan Idul Fitri 2014.

Pelayanan yang tetap diberikan di outlet-outlet ini adalah berupa transaksi kas dalam rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, termasuk pelayanan setoran Pertamina.

"Hanya pada tanggal 28 Juli 2014 dan 30 Juli 2014 operasional terbatas di outlet-outlet tersebut diliburkan," lanjutnya.

Namun, pemudik tetap dapat bertransaksi dengan menggunakan 11.209 mesin ATM yang disiagakan untuk tetap memberikan pelayanan selama 24 jam sehari. ATM BNI ini dapat digunakan juga untuk transaksi kartu-kartu ATM dari bank-bank lain yang dapat melayani ATM LINK, Bersama, dan Prima.

Informasi lengkap mengenai operasional terbatas di outlet dan BLG pada saat libur Idul Fitri 2014 dapat diperoleh di situs resmi BNI melalui link: http://www.bni.co.id/id-id/beritabni/pengumuman.aspx.

Cara lain untuk mendapatkan informasi lengkap tentang pelayanan BNI selama Lebaran 2014 adalah dengan mengunduh aplikasi BNI Experience di smartphone atau alat komunikasi elektronik berbasis Android dan Blackberry.

Selain itu, pada Ramadhan kali ini, BNI juga menyediakan Program BNI Experience yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah, mulai dari promo kuliner, tempat menginap, pemesanan tiket pesawat, informasi peta mudik, dilengkapi dengan lokasi ATM dan outlet BNI di berbagai wilayah, serta beragam program promo atau diskon dengan menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI.

Seluruh informasi tersebut dapat diperoleh melalui kanal khusus yang disebut BNI Experience. Kanal ini dapat diakses dari Smartphone yang memiliki fasilitas Blackberry atau Android, setelah diunduh melalui saluran http://bit.ly/BNIX_Android atau http://bit.ly/BNIX_Blackberry.

"Melalui aplikasi ini, orang dapat menemukan ATM dan cabang BNI terdekat untuk memenuhi kebutuhan finansial layanan. BNI juga akan memberikan berbagai hadiah kejutan dari fitur Coupon yang dapat digunakan untuk mengakses banyak manfaat dari berbagai merchant," tandasnya.
 
Mudik Gratis
 
BNI kembali menyelenggarakan program mudik gratis bagi nasabah dalam BNI Rejeki Mudik 2014. Pada tahun ini terdapat 6.050 pemudik yang pada tahun ini diantarkan oleh BNI ke berbagai kota dengan menggunakan moda transportasi berupa bus dan kereta api.‬
 
Terdapat sekitar 106 bus yang akan mengangkut sekitar 5.300 pemudik dan 15 gerbong kereta yang melayani 750 pemudik tahun ini.‬

Kota-kota tujuan mudik yang menggunakan bus kali ini adalah Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang-Sumatera Selatan, dan Padang-Sumatera Barat. Adapun kota-kota tujuan akhir yang dilayani oleh kereta adalah Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.‬ (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini