Sukses

Kembangkan Pasar Tradisional, Jokowi Jangan Seperti SBY

APPSI berharap pada Presiden dan Wakil presiden yang baru supaya dapat menerapkan UU yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Reporter: Ian Andrew

Para pedagang pasar tradisional menyambut positif terpilihnya Joko Widodo dan Jusuf Kalla Sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Mereka ingin selalu dilibatkan dalam setiap program pengembangan pasar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Ngadiran mengatakan, pada dasarnya visi dan misi yang diusung oleh kedua calon presiden dan wakil presiden saat kampanye sangat bagus.

"Keduanya ingin membangun pasar-pasar tradisional,” ujar Ngadiran saat dihubungi liputan6.com, Rabu (23/7/2014). Oleh sebab itu, terpilihnya pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pun disambut positif oleh APPSI.

Ngadiran melanjutkan, ke depannya, jika Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menjalankan program mengembangkan pasar-pasar tradisional, alangkah bijaknya jika mengajak para pedagang atau APPSI untuk bermusyawarah, agar dapat mengembangkan pasar tradisional secara bersama-sama.

Pasalnya, pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, pasar-pasar tradisional kurang mendapatkan perhatian khusus. Sehingga kurangnya rasa sejahtera yang dirasakan oleh para pedagang saat-saat ini.

Ngadiran juga mengajakan, pemerintah saat ini kurang menerapkan Undang-Undang (UU) mengenai pasar tradisional yang sebenarnya sudah mempunyai arah dan tujuan yang jelas.

Oleh karena itu, Sekjen APPSI berharap pada Presiden dan Wakil presiden yang baru supaya dapat menerapkan UU yang berlaku.

“Semoga pada pemerintahan Jokowi-JK ini dapat memperbaiki dan mengelola semua aspek dengan baik. Sehingga benar-benar dapat mensejahterakan para padagang kecil” tegasnya. (Ian Andrew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.