Sukses

Enam Kebiasaan yang Bikin Kerja Tak Jadi Semangat

Liputan6.com, New York - Anda memiliki rutinitas kerja pada pagi hari. Hal ini membuat Anda akan bertemu dengan kemacetan di pagi hari yang membuat Anda sudah merasa lelah saat tiba di kantor.

Berikut, enam kebiasaan yang membuat kerja Anda jadi tidak semangat, seperti dikutip dari Lifehack, Kamis (24/7/2014):

1. Memeriksa email Terus-Menerus

Jika Anda sering memeriksa email, bahkan sama 5 kali dalam setiap jam. Maka akan mengurangi produktivitas Anda dalam bekerja. Sehingga konsentrasi Anda akan terpecah antara pekerjaan dan email yang Anda buka. Ini membuat Anda akan semakin malas untuk melanjutkan tugas pekerjaan.

2. Rapat Mingguan

Rapat dapat membuat sebagai orang menjadi malas. Karena biasanya dalam rapat akan memakan banyak waktu untuk membahas atau mengevaluasi suatu proyek pekerjaan. Sehingga membuat bosan karyawan yang menghadiri rapat tersebut.

3. Lembur

Bagi sebagian orang lembur membuat tidak semangat dalam melakukan pekerjaan. Karena disaat sebagian orang sudah pulang sesuai jam kerja, tetapi Anda masih harus tetap menyelesaikan perkejaan tambahan.

4. Salah Mengerjakan Daftar Agenda

Salah dalam mengerjakan sebuah pekerjaan juga dapat membuat Anda menjadi tidak bersemangat dalam bekerja. Pasalnya, mau tidak mau Anda harus memperbaiki pekerjaan yang sudah Anda kerjakan tersebut.

5. Terlalu Banyak Minum Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi tidak akan memberikan energi yang bertahan lama. Justru terlalu banyak Anda meminum kopi dapt membuat Anda merasakan malas untuk bekerja.

6. Makan Siang di Atas Meja Kerja Anda

Menaruh makanan diatas meja kerja Anda meningkatkan peluang Anda untuk malas dan tidak mengerjakan pekerjaan Anda. Pasalnya, pasti Anda akan lebih banyak makan daripada melakukan tugas kantor. (Ian Andrew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.