Sukses

Saham Apple Dorong Indeks S&P 500 ke Level Tertinggi

Liputan6.com, New York - Bursa saham Wall Street, Amerika Serikat (AS) bergerak tak seirama. Indeks S&P 500 mengalami penguatan terbesar sepanjang masa didorong oleh hasil kinerja keuangan beberapa perusahaan di kuartal II 2014. Berbeda, Indeks saham Dow Jones Industrial Average (DJIA) justu tergelincir.

Mengutip Bloomberg, Kamis (24/7/2014), Indeks S&P 500 naik 0,2 persen ke rekor 1.987,19 pada pukul 4 sore Waktu New York, AS, sedangkan Indeks Dow Jones turun 25,63 poin atau 0,2 persen ke level 17.087,91.

Salah satu pendorong terbesar kenaikan Indeks S&P 500 adalah saham Apple. Saham perusahaan yang berlambangkan buah apel digigit tersebut naik 2,6 persen menjadi 97,19, merupakan level tertinggi sejak 2012.

Lima dari sepuluh sektor pembentuk Indeks S&P 500 menguat pada hari ini dipimpin oleh kenaikan sektor kesehatan yang menguat 0,8 persen.

Sedangkan Indeks DJIA merosot karena didorong oleh penurunan saham Boeing. Saham perusahaan produsen pesawat tersebut merosot 2,3 persen, merupakan penurunan tertajam pada Indeks Dow Jones.

Saham pembuat pesawat terbesar di dunia ini mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam proyek pengembangan pesawat tanker militer KC-46A.

Kepala Stategi Investasi BlackRock Inc, New York, AS, Russ Koesterich menjelaskan, pengumuman yang dilakukan oleh beberapa emiten mengenai kinerja perusahaan di kuartal II menunjukkan kenaikan tidak hanya di bottom line tetapi juga top line.

"Hal tersebut membuat kepercayaan investor kembali meningkat dan juga didukung oleh kebijakan Bank Sentral Amerika," jelasnya.

Gubernur Bank sentral Amerika, Janet Yellen belum lama ini mengungkapkan masih akan mempertahankan suku bunga acuan di level yang rendah. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini