Sukses

Bursa Asia Menghijau Mengikuti Wall Street

Saham LG Display Co naik 2,8 persen di Seoul setelah pemasok panel untuk Apple Inc ini membukukan laba yang cukup tinggi di atas perkiraan.

Liputan6.com, Singapura - Saham-saham di kawasan Asia Pasifik menguat mendekati level tertinggi dalam enam tahun ini. Penguatan tersebut terimbas rekor yang ditorehkan oleh saham-saham Wall Street.

Mengutip yang ditulis oleh Bloomberg, Kamis (24/7/2014), Indeks MSCI Asia Pasifik bergeser tipis ke level 148,50 pada pukul 09.50 waktu Tokyo, Jepang.

Indeks S&P 200 Australia naik 0,1 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3 persen. Indeks Topix Jepang menguat 0,1 persen setelah mengalami penurunan sebesar 0,1 persen sebelumnya. Indeks Kospi Korea Selatan tergelincir 0,1 persen.

Manajer Investasi Pengana Capital Ltd,  Tim Schroeders menjelaskan, sebelumnya para pelaku pasar melihat bahwa pertumbuhan ekonomi dunia terutama di Amerika dan China tidak terlalu baik sehingga pasar saham pun tak begitu bergairah.

"Namun dengan adanya beberapa pengumuman kinerja keuangan oleh beberapa emiten saat ini membuat investor kembali bergairah," jelasnya.

Saham LG Display Co naik 2,8 persen di Seoul setelah pemasok panel untuk Apple Inc ini membukukan laba yang cukup tinggi di atas perkiraan awal analis.

Saham Fujifilm Holdings Corp menguat 1,9 persen di Tokyo setelah melaporkan bahwa penjualan kamera kelas atas mendorong laba operasional perusahaan di kuartal pertama kemarin.

Pergerakan saham Asia ini seirama dengan saham di Wall Street. Indeks S&P 500 Wall Street, Amerika Serikat (AS), naik 0,2 persen ke rekor 1.987,19 pada pukul 4 sore Waktu New York, AS.

Salah satu pendorong terbesar kenaikan Indeks S&P 500 adalah saham Apple. Saham Apple naik 2,6 persen menjadi 97,19, merupakan level tertinggi sejak 2012.

Lima dari sepuluh sektor pembentuk Indeks S&P 500 menguat pada hari ini dipimpin oleh kenaikan sektor kesehatan yang menguat 0,8 persen. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini