Sukses

BRI Fasilitasi 6.000 Nasabah Buat Pulang Kampung

Jumlah KUR BRI baik ritel dan mikro mencapai 10,4 juta nasabah dengan realisasi Rp 102,5 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan pelayanan lebih kepada nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) gelar acara mudik gratis bertajuk  Ngebus Bareng BRI.

Sekretaris Perusahaan BRI, Budi Satria mengatakan, dalam mudik gratis ini perseroan melepas sebanyak 6.000 nasabah yang diberangkatkan dari Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK).

"Hari ini kami memberangkatkan lebih dari 6.000 pemudik dengan menggunakan 125 bus eksekutif," kata dia dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (24/7/2014).Kota tujuan dalam mudik gratis ini antara lain Surabaya, Blitar, Pati, Yogyakarta dan Wonogiri.  

Menurut Budi, gelaran mudik gratis ini diperuntukkan bagi nasabah simpanan maupun pinjaman, termasuk di antaranya debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR), debitur TKI dan pekerja dasar rekanan kerja BRI. "Dan sebagian besar debitur BRI yang dipulangkan secara gratis berasal dari debitur KUR BRI," terangnya.

Sementara itu, Budi menjelaskan jumlah KUR BRI baik ritel dan mikro mencapai 10,4 juta nasabah dengan realisasi Rp 102,5 triliun. Dia mengatakan, jika di banding Mei 2014 realisasi ini tumbuh Rp3,2 triliun.

"Jumlah debiturnya naik lebih dari 246 ribu debitur. Kredit KUR termasuk kredit prudent. Sebab kredit bermasalah hanya sebesar 2,48 persen," kata dia.

Budi juga mengungkapkan, pihaknya juga turut menjaga keberlangsungan usaha para debitur KUR. Pasalnya mereka akan menjadi embrio pengambil kredit komersil. "Sebagian pengusaha pemula ini akan menjadi kuat dan bankable," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini